Mendengarkan Allah

Mendengarkan Allah
Amsal 1:20-23

Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih. Senang bisa berjumpa lagi dalam Spiritual Life, untuk bersama-sama merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Ayat perenungan kita terambil dari Amsal 1:20-23. Dalam bagian ini Salomo menunjukkan 2 cara yang Allah lakukan agar setiap orang dapat mendengar panggilan Allah yaitu:

1. Ia menegur 
Allah menegur orang-orang atas kesalahan dan kekerasan hati mereka akan dosa. Dalam bagian ayat 22a, dikatakan berapa lama lagi? Hal ini menandakan bahwa Allah menginginkan pertobatan dan perubahan pada diri orang berdosa. Allah tidak berkenan dengan kekerasan hati dan kesalahan mereka. Meskipun mereka masih mengeraskan hati, namun Allah terus menegur mereka dan menginginkan mereka untuk bertobat dan berubah.

2. Ia mengundang mereka untuk bertobat dan menjadi bijak
Dalam bagian ini Allah memberikan sebuah perintah yang sangat jelas untuk “berpalinglah kamu kepada teguranku.” Teguran yang telah Allah berikan tidak akan berguna jika kita tidak berpaling dari kejahatan kepada kebaikan. Oleh karena itu, teguran ini berikan agar berbalik kepada Allah. Dan dalam bagian akhir dari ayat 23 dikatakan “Aku akan memberitahukan perkataan-Ku kepadamu”, bukan hanya mengatakan, tetapi juga memberitahukan isi hati kepadamu, untuk engkau pahami.” Perhatikanlah, anugerah diberikan supaya orang bertobat dengan sungguh-sunguh dan tulus hati. Anugerah ini akan diberikan kepada mereka yang tulus mencari dan tunduk kepadaNya.

Saudara, melalui renungan hari ini kita di ingatkan kembali untuk bertobat dan untuk mendengarkan hikmat Allah agar setiap kehidupan kita terus sesuai dengan kehendakNya. -Denal Sutanto-

Selamat pagi, selamat beraktifitas, Tuhan Yesus Memberkati

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup