Mendengar Nasihat

Mendengar Nasihat
Bacaan: Amsal 1 : 24-26
“Bahkan kamu mengabaikan nasihatku…”
Amsal 1 : 25a

Amsal 1: 24-26 berisi teguran kepada orang-orang yang mengabaikan nasihat Allah dalam firmanNya. Bahkan menganggap firman Tuhan sebagai sesuatu yang tidak perlu didengar dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Orang-orang bebal adalah mereka yang merasa terlalu terhormat untuk ditegur bahkan merasa tidak pernah berbuat sesuatu yang salah sehingga pantas untuk ditegur. 

 Saudara, kitab amsal menekankan bahwa Allah telah menetapkan standard benar dan salah dalam kehidupan orang percaya. Bahkan standard-standar moral dalam kitab Amsal merupakan salah satu bukti kasih Allah agar setiap orang percaya dapat mengalami perubahan dalam perilaku dan perkataan. Tetapi, ketika kita mengabaikan standard-standar moral tersebut maka akan ada akibatnya yaitu hukuman dari Allah.

 Hukuman yang diberikan merupakan hukuman yang mengerikan dan berat. Hukuman tersebut adalah berupa sakit penyakit (yang mendatangkan kematian), pikiran yang gelisah dan kacau, masalah yang timbul akibat harta benda yang dimiliki dan lain sebagainya. Sehingga orang-orang yang terkena hukuman tersebut akan hidup dalam ketakutan yang menyiksa. Dan kemudian, ketakutan terjadi sebab mereka tidak memilih untuk hidup takut akan Allah. 

 Saudara, melalui kebenaran Firman Tuhan hari ini, jika Allah sedang menegur kita akan dosa yang kita lakukan. Maka marilah kita mendengar nasihat untuk berbalik kepada jalan yang benar. Sebab, kasih Allah yang senantiasa menaungi kita akan menganugerahkan keselamatan, kebahagiaan dan ketenangan dalam kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati!
-Thelie Herlina- 

Mendengarkan Nasihat dari Allah Menjadikan Hidup Kita Kudus Dihadapan Tuhan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)