Memuliakan Tuhan Dengan Harta

Memuliakan Tuhan Dengan Harta
Amsal 3:9-10 


 Shalom saudara yang dikasihi Tuhan, pagi ini kita akan kembali merenungkan Firman Tuhan sebelum kita beraktifitas. Dan kali ini yang menjadi ayat dasar dari perenungan kita adalah Amsal 3:9-10. Saudara dalam ayat-ayat ini, Salomo mengajarkan kita untuk bijaksana dalam menggunakan harta kita. Ada dua hal yang perlu kita perhatikan berkaitan dengan harta kita. yaitu : 

Pertama, Harta kita Harus digunakan untuk kemuliaan Allah.

 Di dalam ayat 9 dikatakan disana “Muliakanlah TUHAN dengan hartamu”. Jadi hal pertama yang harus kita lakukan dengan harta kita adalah memuliakan Tuhan dengan harta kita. Harta tidak boleh dijadikan untuk mencari kemuliaan diri; memberi barang-barang mahal lebih dari yang dibutuhkan. Atau membeli barang-barang hanya untuk meningkatkan harga diri, adalah salah satu contoh dimana kita sudah menggunakan uang untuk kemuliaan diri sendiri. Salah satu pertanyaan awal tentang bagaimana kita menggunakan harta kita adalah “apakah hal ini mendatangkan kemuliaan bagi Allah?”. Jika kita tahu pasti hal tersebut tidak mendatangkam kemuliaan bagi Allah maka jangan gunakan harta kita untuk hal tersebut. 

Kedua, mengekspresikan penghormatan kita melalui persembahan 

 Di dalam ayat 10 dikatakan di sana bahwa muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu”, Di sini Salomo mengajarkan salah satu yang lain, tentang bagaimana kita memuliakan Allah dengan harta kita. yaitu : dengan mempersembahan hasil pertama dari penghasilan kita. Tujuan dari persembahan ini adalah kita mengumumkan kepada ego kita bahwa sesungguhnya semua yang kita miliki adalah titipan Tuhan. Persembahan ini juga merupakan bagian dari ekspresi dari rasa syukur kita kepada Allah, dan juga untuk membangunkan kesadaran kita untuk lebih bertanggung jawab dalam menggunakan harta yang Tuhan titipkan kepada kita. -Welem Novi-

“Harta Kita Adalah Alat Kemuliaan Tuhan Dan Bukan Alat Kemuliaan Diri”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)