Berusaha

Berusaha
Bacaan : Amsal 2:4-6

Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih. Senang bisa berjumpa lagi dalam Spiritual Life, untuk bersama-sama merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Ayat perenungan kita terambil dari Amsal 2:4-6.
Saudara melalui ayat kita hari ini Salomo memberikan perbandingan antara hikmat dan perak.
Ia menggambarkan bahwa hikmat sama seperti sebuah barang berharga (misalnya perak). Pada saat itu, perak merupakan barang berharga bahkan jarang ditemui. Selain itu, diperlukan juga sebuah usaha dan kerja keras untuk bisa mendapatkannya. Untuk mendapatkan perak, seseorang perlu menggali sedalam-dalamnya. Dan hal ini hanya dapat dikerjakan oleh orang-orang yang rajin bersemangat dan memiliki keteguhan hati.
Usaha mendapatkan perak (barang berharga) ini sama dengan usaha mendapatkan hikmat. Hanya orang-orang yang rajin, bersemangat dan mempunyai keteguhan hati lah yang akan mendapatkannya.
Kemudian selanjutnya, orang yang dengan tekun mencari hikmat dari Allah akan mendapatkan anugerah dariNya. Yakni jalan hidupnya jauh berbeda dengan orang yang tidak memiliki hikmat. Allah akan menuntun, sehingga kita tidak berjalan di jalan orang fasik. Sehingga kita akan hidup bermoral tinggi dan luhur, dan yang terutama kita akan memiliki pengenalan akan Tuhan.
Saudara, melalui renungan hari ini kita di ingatkan untuk terus rajin, bersemangat dan mempunyai keteguhan hati untuk mendapatkan hikmat yang bersumber dari Allah. Kiranya Tuhan menolong kita untuk mengisi hari-hari kita dengan mencari dan mengejar hikmat yang telah Dia sediakan bagi kita. -DENAL SUTANTO-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

BERTAHANLAH!

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?