Berlaku Benar

Berlaku Benar
Bacaan : Amsal 2:7-8
Ia menyediakan pertolongan bagi yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya.
Amsal 2 : 7


 Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih. Senang bisa berjumpa lagi dalam Spiritual Life, untuk bersama-sama merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Ayat perenungan kita terambil dari Amsal 2:7-8. Saudara melalui ayat perenungan kita hari ini terdapat 2 hal yang akan diterima oleh orang benar:

1. Pertolongan. Saudara, dalam ayat 7 Salomo menjelaskan bahwa hikmat yg datang dari Tuhan dapat juga disebut sebagai pertolongan. Pada saat menghadapi situasi-situasi sulit, hikmat dapat membantu kita untuk membedakan manakah pilihan yang baik dan benar sesuai dengan kehendak Tuhan.

2. Perlindungan. Dalam hidup ini, semua orang pasti akan mengalami kesulitan dan bahaya, termasuk orang percaya. Tetapi bagi orang benar, Allah akan menjadi perisai perlindungan bagi mereka. Sehingga tidak ada suatu hal pun yang dapat membuat orang benar hidup dalam ketakutan dan rasa cemas. Hal ini serupa dengan janji yang telah Allah berikan pada Abraham, yakni Allah sendiri yang akan menjadi perisai bagi dia. Segala jalan yang ia tempuh akan dipelihara oleh Allah.

Saudara, melalui perenungan hari ini Salomo memberikan peringatan pada kita bahwa orang yg berlaku benar sesuai dengan hikmat yang Allah berikan. Akan mengalami pertolongan dan perlindungan Allah dalam hidupnya. -Denal Sutanto-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

BERTAHANLAH!

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?