Berjalan Dalam Jalan yang Benar

Berjalan Dalam Jalan Yang Benar
Bacaan : Amsal 2:20-22
“Sebab itu tempuhlah jalan orang baik, dan peliharalah jalan-jalan orang benar…”
Amsal 2:20


Shalom saudara, ayat perenungan kita terambil dari Amsal 2:20-22. Saudara dari ayat yang kita baca hari ini, Salomo menujukkan dua jalan kehidupan:

1. Jalan orang benar (ayat 20-21). 
Orang yang berjalan dalam ini adalah orang yang dituntun oleh hikmat. Dan orang yang bersedia dipimpin oleh hikmat dari Allah adalah orang yang berani untuk hidup di luar pengaruh orang yang menentang Allah. Hikmat tersebut akan mempimpin orang untuk hidup berdasarkan kehendak Allah. Sebab itu, orang berhikmat tidak akan mudah terjebak ke dalam berbagai hal yang menjauhkan dirinya dari kebenaran Allah.

2. Jalan orang fasik (ayat 22). 
Orang yang memilih untuk berjalan dalam jalan ini menambatkan hati mereka pada kesenangan dunia yang di dalamnya mereka menyimpan harta mereka. Mereka berpikir bahwa itu semua dapat membawa kebahagiaan tapi justru mereka akan mengalami kehancuran karena kejahatan mereka sendiri. Orang fasik yang memilih tinggal dalam jalan orang jahat yang terpisah dari anugerah Allah baik saat berada dalam dunia ini ataupun dalam kekekalan kelak. Pada akhirnya, jalan ini akan berakhir seperti akar yang dicabut dari tanah dan mati.

Saudara melalui renungan hari ini kita diajarkan untuk berhikmat dan terus berjalan dalam jalan yang benar. Biarlah hikmat itu masuk ke dalam hati kita sehingga menjauhkan kita dari jalan orang fasik yang berujung pada kehancuran. Namun, harus selalu diingat bahwa untuk menjadi orang yang berhikmat, kita perlu belajar Firman itu dari Allah, Sang Sumber Hikmat. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

BERTAHANLAH!

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?