Akibat Perzinahan

Akibat Perzinahan  

Bacaan : Amsal 2:18-19
Sesungguhnya rumahnya hilang tenggelam ke dalam maut, jalannya menuju ke arwah-arwah.
Segala orang yang datang kepadanya tidak balik kembali, dan tidak mencapai jalan kehidupan.
Amsal 2:18-19

 Shalom saudara yang dikasihi Tuhan, pagi ini kita akan kembali merenungkan Firman Tuhan sebelum kita beraktifitas. Dan kali ini yang menjadi ayat dasar dari perenungan kita adalah Amsal 2:18-19. Saudara pasal 2 secara umum berbicara tentang manfaat dari menuntut hikmat, yaitu salah satunya untuk membebasakan kita dari jerat dosa perzinahan. Dan dalam ayat-ayat ini Salomo menjelaskan akibat dari dosa perzinahan, yaitu
Pertama, dosa ini bisa mengantar kepada kebinasaan kekal
 Di dalam ayat 18 dikatakan disana “rumahnya hilang tenggelam ke dalam maut, jalannya menuju ke arwah-arwah.” Ini menunjukkan bahwa orang yang jatuh dalam dosa perzinahan akan berakhir dengan kematian. Baik kematian spiritual, dimana mereka terpisah dari Allah yang Maha Kudus, dan juga dapat berakhir dengan kematian kekal. Karena itu Salomo melihat dosa ini secara serius. Dan mengajarkan kita untuk menghindari dosa ini.
Kedua, dosa ini sangat kuat mengikat.
 Di dalam ayat 19 dikatakan bahwa “Segala orang yang datang kepadanya tidak balik kembali, dan tidak mencapai jalan kehidupan”. Ini bukan hanya berbicara tentang dampak kematian yang ditimbulkan oleh dosa perzinahan. Tapi juga berbicara tentang daya rekat dari dosa ini. Salomo melihat bahwa orang yang sudah jatuh dalam dosa perzinahan sangat sulit untuk keluar dari jerat dosa ini. karena itu sebagai orang tua, ia menasehatkan kita untuk tidak bermain-main dengan dosa ini. sebab selain sangat mengikat, dosa ini pun bisa meyeret kita ke dalam kematian kekal.
“Racun Dosa Biasanya Melumpuhkan Hati Nurani Sebelum Ia Membunuh Jiwa”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

BERTAHANLAH!

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?