Tuhan Yang Setia

Tuhan Yang Setia

Bacaan : Mazmur 28:3

Janganlah menyeret aku bersama-sama dengan orang fasik ataupun dengan orang yang melakukan kejahatan, yang ramah dengan teman-temannya, tetapi yang hatinya penuh kejahatan. Mazmur 28:3


Saudara, mazmur 28 merupakan doa seorang saleh yang sedang berada di dalam kesesakan.  Dan dari doa ini ada pelajaran penting yang bisa kita pelajari tentang kehidupan yaitu  “Jangan bergantung kepada manusia”. Di dalam ayat itu dikatakan “Janganlah menyeret aku bersama-sama dengan orang fasik ataupun dengan orang yang melakukan kejahatan, yang ramah dengan teman-temannya, tetapi yang hatinya penuh kejahatan”. 

Saudara di dalam situasi-situasi sulit, sering kita bertemu dengan orang-orang yang menawarkan bantuan kepada kita. Dari antara mereka ada yang tulus, tapi mungkin juga ada yang tidak tulus. Terkadang kita juga bertemu dengan orang-orang yang ingin mengambil keuntungan dari kesulitan kita. Mereka berpura-pura baik dan berhasil membuat kita percaya dengan mereka, namun setelah itu mereka malah mengkhianati kita.  Daud pernah mengalami hal yang serupa dimana dia pernah dikhianati oleh anaknya sendiri. Dan akhirnya dia tidak bisa membedakan mana kawan dan mana lawan. Itulah sebabnya Daud berdoa kepada Tuhan agar Tuhan melindungi dia dari orang-orang yang berniat jahat.

Dari sini kita belajar bahwa kita tidak bisa berharap kepada manusia sebaik apapun mereka, tetap mereka juga punya potensi untuk mengkhianati kita. Sebaliknya Tuhan tidak pernah mengkhianati kita, Dia tidak pernah memiliki niat jahat dibalik semua kebaikanNya.  Karena itu, marilah kita berserah dan percaya kepada-Nya. Demikian Firman Tuhan pagi ini Tuhan memberkati kita semua.  (Wellem N)

“Tuhan Tidak Pernah Berniat Jahat, Ketika Ia Mengizinkan Kesulitan Menghampiri Kita”

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)