Tuhan Penolongku

TUHAN PENOLONGKU


TUHAN PENOLONGKU

Mazmur 28:2 “Dengarkanlah suara permohonanku, apabila aku berteriak kepada-Mu minta tolong, dan mengangkat tanganku ke arah tempat-Mu yang maha kudus.”

Shalom, selamat pagi saudara yang dikasihi Tuhan. Pagi hari ini kita akan kembali merenungkan Firman Tuhan sebelum kita mulai beraktifitas. Dan Firman Tuhan pagi hari ini terambil dari Mazmur 28:2. Saudara dalam ayat ini ada dua kebenaran yang diungkapkan Daud dalam doanya kepada Allah. Di dalam doa Daud ini, kita dapat belajar bahwa ada dua tindakan yang dapat kita lakukan ketika kita berhadapan dengan masalah kehidupan, yaitu : 

Pertama, Menaikan doa permohonan kepada Tuhan.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah menaikan doa permohonan kepada Tuhan. Dikatakan di dalam ayat ini “dengarkanlah suara permohonanku, apabila aku berteriak kepada-Mu minta tolong.”. Saudara, seringkali dalam menghadapi masalah-masalah kehidupan, kita terlalu bergantung dengan kemampuan kita. Baik itu pengalaman, pendidikan, harta, ketekunan, kenalan kita, dst.   Dalam pengalaman hidup kita memang terkadang kita menemukan bahwa hal-hal tersebut dapat membantu kita. Namun ini tidak berarti bahwa hal-hal tersebut akan selalu dapat membantu kita.  Sama halnya dengan Daud, meski dia adalah seorang raja dia tahu bahwa jabatan dan kemampuannya itu seringkali tidak dapat membantu dia. Dan karena itulah dia datang kepada Tuhan untuk memohon pertolongan dari Tuhan. Dan itulah yang harus kita lakukan pada saat menghadapi masalah, yaitu meminta pertolongan dari Tuhan. 

Kedua, Berserah Kepada Tuhan.

Hal  kedua yang harus kita lakukan adalah berserah kepada Tuhan. Di dalam ayat ini Daud berkata “...dan mengangkat tanganku ke arah tempat-Mu yang maha kudus”. Kita seringkali berusaha menyelesaikan masalah dengan cara bergantung kepada pengetahuan kita. Dan hal ini yang menyebabkan kita menjadi frustasi, karena kemampuan kita ternyata terbatas. Pada saat itulah, kita hanya bisa berserah dan bergantung penuh dengan kebijaksanaan Tuhan. Dan hal itulah yang dilakukan oleh Daud, yaitu berserah kepada Tuhan. 

Saudara yang dikasihi Tuhan marilah kita menghadapi tiap-tiap persoalan hidup kita dengan memohon pertolongan dari Tuhan dan berserah kepadaNya. Demikian renungan kita pada pagi hari ini,  Tuhan Yesus memberkati kita semua.  -WELEM NOVI-

Tidak Ada Tempat Ketenangan Yang Sejati, Selain Di Dalam Tuhan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan yang Benar

Kebenaran Yang Sejati

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus