Rahasia Kekuatan Daud

Rahasia Kekuatan Daud

Mazmur 27:13



Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih. Senang bisa berjumpa lagi dalam Spiritual Life, untuk bersama-sama merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Ayat perenungan kita terambil dari Mazmur 23:3. 

Saudara, semua orang pasti pernah mengalami masa sulit dalam hidupnya. Namun setiap orang pasti memiliki respon yang berbeda-beda pula. Ada yang berusaha untuk mengatasinya, ada yang pasrah, ada juga yang putus asa. Di dalam ayat yang kita baca, Daud memberikan teladan bahwa sebagai orang percaya kita harus tetap memiliki keyakinan pada Tuhan. Lalu, keyakinan seperti apakah yang membuat Daud tetap kuat menghadapi persoalan? Ia akan melihat kebaikan Tuhan. 

Seringkali ketika kita diberkati dan berada dalam keadaan yang penuh berkat, kelimpahan dan sukacita, maka lebih mudah untuk berkata bahwa Tuhan itu baik dan janjiNya tidak berkesudahan. Tapi ketika kita berada dalam masa kegelapan dan kekelaman, masih mampukan kita bertahan dan tetap percaya akan kebaikanNya? Banyak orang percaya justru jatuh dalam kebimbangan atau keputusasaan. Dalam ayat yang kita baca Daud menyatakan keyakinannya dengan berkata bahwa, “aku percaya akan melihat kebaikan Tuhan”. Artinya bahwa orang yang berjalan dengan iman akan melihat pengharapan di dalam Tuhan. Mungkin Daud tidak menyaksikan kebaikan tersebut pada saat itu juga tetapi ia yakin bahwa Tuhan akan sudah menyediakan waktu yang tepat.

Saudara, kesulitan dan kesukaran akan terus datang seilih berganti dalam kehidupan kita. Tetapi melalui renungan hari ini, kita kembali diingatkan bahwa iman pada Tuhan harus terus menjadi andalan dalam kehidupan kita. Iman akan terus mendorong kita untuk tetap berpengharapan, menanti dan mengingatkan kita akan kebaikan-kebaikan Allah serta membuat kita tetap bersukacita. Mari kita terus berusaha menumbuhkan iman kita pada Allah yang berkuasa atas hidup kita. -DENAL SUTANTO-

“Iman Sanggup Membuat kita Melihat Kebaikan Tuhan”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup