KETENANGAN DITENGAH KESESAKAN

Ketenangan ditengah kesesakan

Mazmur 23:5

Dalam ayat ini, Daud sedang menggambarkan kehidupan orang percaya tidak selamanya berada di padang rumput hijau dan di air yang tenang. Meskipun demikian, sebagai orang percaya kita harus tetap yakin bahwa Tuhan tetaplah Gembala yang baik bagi kita. Melalui ayat ini, Daud menyatakan bahwa Allah menyediakan ketenangan ditengah kesesakan. 

Saudara, Daud menggambarkan penyertaan Allah dengan kalimat “Engkau menyediakan hidangan bagiku, dihadapan lawanku”. Pada saat itu, Daud dan pasukannya sedang menghadapi perang dan mereka harus terus berjaga. Sehingga mustahil bagi mereka untuk menikmati makanan lezat dihadapan musuh yang sedang menanti untuk menghancurkan mereka. Jangankan untuk makan, untuk mendapatkan rasa aman saja merupakan hal yang mustahil bagi mereka. Tetapi ditengah-tengah kesesakan itu, Daud memiliki keyakinan tentang rasa aman di bawah perlindungan sang Gembala. Ia merasakan ketenangan dalam jiwanya dan tetap dapat menikmati setiap berkat yang disediakan Allah. Hal ini berarti, bahwa meskipun keadaan kita sulit dan sesak, Allah menyediakan kedamain dan ketenagan bagi kita.

Saudara, melalui kalimat yang diungkapkan oleh Daud dalam ayat ini. Kita kembali diingatkan dalam keadaan yang sulit, dalam kesesakan, bahkan dalam bahaya sekalipun. Allah sanggup memberikan ketenangan dan kedamaian bagi jiwa kita. Mari selalu bersyukur dan memegang janji Allah ini dalam kehidupan sehari-hari. Amin. - DENAL SUTANTO-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?