GEMBALA YANG BAIK

Gembala yang baik

Mazmur 23:1 “Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. “


Shalom, selamat pagi saudara yang dikasihi Tuhan. Saya senang hari ini bisa kembali menyapa saudara dalam acara renungan pagi Spiritual Life.   Dan Pagi hari ini kita akan kembali merenungkan Firman Tuhan, sebelum kita mulai beraktifitas.

Saudara yang dikasih di dalam bulan oktober ini,  renungan spiritual life  akan didasarkan pada kitab Mazmur. Dan pagi ini kita akan merenungkan Firman Tuhan yang diambil dari Mazmur 23:1.Saudara ada dua hal yang kita bisa pelajari dari kedua ayat ini, yaitu : 

Pertama, Tuhan adalah gembala yang baik

Di dalam Ayat ini, Daud mengatakan jika “Tuhan adalah gembala yang baik”, Daud menghabiskan masa remajanya sebagai seorang gembala. Daud biasa mengembalakan kambing domba milik ayahnya. Karena itu, Daud mengetahui dengan jelas bahwa ada gembala yang baik dan ada gembala yang jahat.  Gembala yang baik sangat mengasihi domba-dombanya, ia akan merawat, memberi makan, membimbing dan  melindungi mereka dari ancaman hewan buas yang siap memangsa mereka. Hal ini berbeda dengan gembala yang jahat, mereka tidak perduli dengan kesehatan domba-dombanya, mereka mencari kenyamanannya sendiri, dan karena itu mereka akan meninggalkan domba-domba mereka ketika diserang  oleh hewan buas.  Tapi Allah tidak, Ia adalah gembala yang baik. 

Kedua,  Kita tidak akan berkekurangan

Bagian berikutnya dari Ayat ini dituliskan bahwa “takkan kekurangan aku”.  Inilah yang terjadi ketika kita menyembah Allah yang merupakan gembala yang baik. Ia akan merawat, menjaga, dan mencukupi semua kebutuhan kita. Karena itu kita harus taat, percaya dan belajar mendengarkan suaraNya.  Karena itu tidak ada alasan untuk menjadi takut dan kuatir karena Allah adalah gembala yang baik. Dia pasti akan menjaga kita. Seringkali kekuatiran tumbuh di batin kita karena kita tidak mengenal Allah.  

Saudara Allah adalah gembala yang baik, karena itu marilah kita taat, dan patuh kepada bimbinganNya. Karena apapun yang Ia lakukan, pasti bermanfaat bagi kehidupan kita. Demikian Firman Tuhan pagi hari ini, Tuhan yesus memberkati kita semua. -WELEM NOVI-

“Seringkali Kekuatiran Tumbuh di Batin Kita Karena Kita Tidak Mengenal Allah.”

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)