BIMBINGAN SANG GEMBALA

Bimbingan sang Gembala

Mazmur 23:3

Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih. Senang bisa berjumpa lagi dalam Spiritual Life, untuk bersama-sama merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Ayat perenungan kita terambil dari Mazmur 23:3. Saudara, melalui ayat ini bimbingan Ilahi yang menyertai orang percaya digambarkan dengan kalimat “Ia menuntun aku di jalan yang benar”. Di jalan tersebut, Allah mengajar kita melalui FirmanNya. Ini adalah jalan di mana orang percaya dibimbing dan dipelihara. Bibingan Allah tersebut dapat dibuktikan dengan tindakannya, yaitu: 

1. Allah mengingatkan. Domba merupakan hewan yang mudah tersesat, dan sulit untuk menemukan jalan untuk kembali pulang. Hal ini sama seperti kita, sebagai manusia kita cenderung mudah tersesat seperti domba. Kadang kita hilang arah atau berbelok ke arah yang salah. Tetapi dalam ayat ini Daud menunjukkan bahwa Allah dengan lemah lembut selalu menuntun kita kembali ke jalan yang benar.

2. Allah memulihkan. Allah tidak hanya menuntun kita kembali pada saat tersesat. Tetapi Ia juga sanggup memulihkan jiwa kita. Hal ini dialami oleh Daud, pada saat ia melakukan dosa. Pada saat Allah menunjukkan kesalahannya melalui nabi Natan, hati Daud terpukul. Ia bertobat dan mengakui dosanya sehingga Allah memulihkan jiwanya kembali.

Saudara yang terkasih, melalui renungan hari ini kita diingatkan bahwa sebagai manusia kita cenderung mudah tersesat. Tapi, kita memiliki Gembala yang penuh kasih mengingatkan bahkan berkuasa memulihkan jiwa kita, pada saat kita tersesat. Mari kita selalu membuka hati, agar langkah hidup kita selalu dibimbing oleh Allah. Tuhan Yesus memberkati. -DENAL SUTANTO-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan yang Benar

Kebenaran Yang Sejati

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus