Bijaksana dalam Segala Hal


Bijaksana Dalam Segala Hal
Amsal 1:3

Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih dalam Tuhan. Selamat datang kembali dalam program spiritual life, di mana kita akan merenungkan kebenaran Firman Tuhan sebelum menjalani aktivitas kita hari ini. Ayat perenungan kita, terambil dari Amsal 1:3. Saudara sesuai dengan judul perikopnya, ayat 3 berisi tentang tujuan dari amsal ini ditulis. Ada satu tujuan yang dapat kita lihat dalam ayat yang telah kita baca yaitu, untuk mengatur perilaku dalam segala hal.
Isi dari keseluruhan kitab Amsal yang disampaikan oleh Salomo ini bertujuan agar kita dapat menerima didikan yang menjadikan kita orang percaya yang bijaksana. Serta menerima pengetahuan yang akan mengatur perilaku kita dalam kebenaran, keadilan dan kejujuran. Sehingga kita mampu untuk melakukan apa yang dikehendaki oleh Tuhan. Yakni mengasihi Tuhan dengan hidup dalam kebenaran dan melakukan perintahNya. Orang yang demikian akan mampu membedakan mana yang menjadi kehendak Tuhan dan yang berkenan kepadaNya serta menaruh sikap hormat akan Tuhan dalam setiap perkataan dan perbuatannya. Kemudian mengasihi sesama dalam keadilan, kejujuran dan ketulusan baik itu dalam keluarga, pekerjaan, relasi dengan sesama, dll. 
Saudara, orang yang bijaksana adalah mereka yang bertindak hati-hati dalam segala hal. Untuk itu, mari kita terus meminta hikmat dari Tuhan agar kita menjadi orang percaya yang bijaksana dalam berperilaku. Baik itu kepada Tuhan dan juga sesama. Kiranya renungan hari ini dapat memberkati kita semua. Amen.
-Margaretha Sutanto-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan yang Benar

Kebenaran Yang Sejati

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus