AMAN BERSAMAMU, TUHAN

AMAN BERSAMAMU, TUHAN

Mazmur 27 : 5

Shallom…

Apa kabar saudara? Kiranya kasih dan anugerah Allah senantiasa menaungi saudara sekalian. Hari ini, kita akan kembali merenungkan kebenaran Firman Tuhan dalam Maz. 27: 5. 

Mazmur 27: 5 merupakan kelanjutan ay. 4 yang berisi seruan kerinduan Daud akan tempat kediaman Tuhan. Daud mengajukkan permohonan sebab ia tahu bahwa dengan diam di rumah Tuhan maka Daud akan memperoleh tiga hal. Tiga hal yang akan diperoleh ketika kita diam di rumah Tuhan adalah: 

Pertama, kita akan memperoleh perlindunganNya (ay. 5a). 

Alkitab versi the message menggambarkan “pondokNya…” sebagai secure place in a noisy world. Atau sebuah tempat perlindungan yang memberikan rasa aman, penuh kedamaian dan ketenangan dalam dunia yang bising dan penuh dengan bahaya. Daud menuliskan demikian sebab Bait Allah adalah tempat yang dibangun Daud dengan tujuan untuk berjumpa dengan Allah. Dan perjumpaan ilahi inilah yang memberikan perlindungan dan rasa aman dalam diri Daud. Dengan demikian, saat kita memerlukan perlindungan dan rasa aman maka carilah Allah dalam persekutuan yang erat denganNya. Dan ijinkan Allah menyatakan perlindungan dan penyertaan yang ajaib dalam kehidupan kita. 

Kedua, kita akan memperoleh ketenangan (ay. 5b). 

Daud memperoleh ketenangan dan kenyamanan saat berada dalam hadirat Allah. Bahkan, meskipun terjadi kesusahan yang disebabkan musuh-musuhnya yang sedang mengincar nyawanya, hal tersebut tidak akan mendatangkan bahaya kepada Daud. Sebab, Allah menyembunyikan Daud di dalam pelukan dan hadiratNya. Dari kisah tersebut, kita dapat meneladani Daud dalam hal keteguhan daud memegang janji penyertaan Allah dalam kehidupannya. 

Ketiga,  kita akan memperoleh kemurahanNya (ay. 5c). 

Yoas, salah satu keturunan Daud, disembunyikan dalam rumah Tuhan. Sehingga, ia terlindung dari pedang dan ancaman musuh yang sedang mengincar nyawanya. Dan bukan hanya itu, Allah menjagai Yoas sampai ia menjadi Raja (2 Raj. 11). Kisah ini menunjukkan bahwa keselamatan yang berasal dari Allah tidak hanya akan melindungi, menjagai tetapi juga menganugerahkan kemurahan dalam kehidupan setiap orang yang berlindung kepadaNya.

Saudara, dengan mengetahui bahwa perlindungan, ketenangan, serta kemurahan akan kita peroleh dalam persekutuan yang erat dengan Allah. Maka, marilah kita tetap tinggal dalam persekutuan yang indah dengan Tuhan. Sebab, dengan tidak meninggalkan waktu-waktu ibadah kita, berdoa, membaca Alkitab dan menyembahNya senantiasa. Kita akan aman dalam perlindungan Allah senantiasa. Tuhan Yesus Memberkati!     

-THELIE HERLINA-

KETENANGAN DAN KEBAHAGIAAN AKU PEROLEH DALAM YESUS TEMPAT PERLINDUNGANKU

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?