MENCINTAI DAN MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN

MENCINTAI DAN MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN

Mazmur 1:2

Shalom saudara yang terkasih dalam Tuhan. Bagaimana kabar saudara? Saya percaya kita semua tetap berada dalam lindungan Tuhan. Pagi ini kita akan kembali merenungkan kebenaran Firman Tuhan yang terambil dari Mazmur 1:2. Dalam ayat ini, pemazmur sedang menyampaikan sifat dan keadaan orang saleh. Pemazmur menyebutkan ciri-ciri dari orang saleh, yaitu:

1. Kesukaannya ialah Taurat Tuhan. Artinya, seseorang yang menyukai Firman Tuhan akan merasa bersuka di dalamnya, walaupun mungkin Firman Tuhan sedang berbicara mengenai hukum atau larangan yang tidak mengenakkan. Tetapi karena itu adalah Firman Allah yang kudus, adil dan baik maka ia pun tetap bersuka di dalam baitnya. Seseorang yang kesukaannya adalah Taurat Tuhan pasti merasakan kesukaan dalam batinnya karena ia menyadari bahwa itulah satu-satunya jalan menuju kebahagiaan di dalam Dia.

2. Merenungkan Taurat itu siang dan malam. Merenungkan Firman Tuhan berarti bercakap-cakap dengan diri kita sendiri mengenai pesan-pesan Tuhan yang terkandung di dalamnya. Pesan-pesan ini harus benar-benar meresap dalam diri kita sampai kita mengalami kuasanya di dalam diri kita. Ini berarti kita harus terus menerus mengingat pesan Firman Tuhan sambil melakukan aktivitas kita sehari-hari. Kita harus membiasakan diri untuk terus-menerus memperhatikan Firman Allah sebagai pedoman bagi segala perbuatan kita dan sumber dari segala penghiburan kita. 

Saudara yang terkasih, melalui renungan hari ini kita kembali diingatkan bahwa sebagai orang saleh, kita bukan saja harus berketetapan untuk merenungkan Firman Tuhan siang dan malam. Tapi juga mempraktekkannya dalam perkerjaan dan pergaulan sehari-hari bahkan dalam istirahat dan tidur di setiap malam. -MARGARETHA SUTANTO-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)