KEBAHAGIAAN SEJATI

KEBAHAGIAAN SEJATI

Mazmur 1:3

Shalom, selamat pagi saudara terkasih. Puji Tuhan kita kembali bertemu dalam program Spiritual Life. Hari ini kita kembali akan merenungkan Firman Tuhan yang terambil dari Mazmur 1:3. Saudara, ayat ini berisi jaminan kebahagiaan yang diberikan kepada orang yang hidupnya saleh. Menurut Pemazmur, orang yang telah mempraktekkan dua ayat sebelumnya yaitu orang yang berjalan dalam kehendak Allah yang kesukaannya ialah merenungkan dan melakukan FirmanNya, akan hidup bahagia. Kemudian, selanjutnya kita akan melihat apa saja berkat-berkat yang akan diterima oleh orang yang hidupnya benar?

1. Ditempatkan ditepi aliran sungai. Aliran sungai dalam ayat ini menggambarkan sarana dari anugerah Allah. Dari sungai-sungai ini, orang saleh menerima persediaan kekuatan dan tenaga yang melimpah-limpah. Sehingga ia seperti sebuah pohon, yang tumbuh subur, tidak layu bahkan menghasilkan buah di dalam Tuhan.

2. Menghasilkan buah. Orang-orang yang menikmati segala belas kasihan dan anugerah Allah pasti akan menghasilkan buah. Baik itu dalam sikap, pikiran maupun perilaku hidup mereka sehari-hari. Tentunya sang pemilik kebun (Allah) ingin agar setiap pohon menghasilkan buah pada musim yang sesuai. Sehingga menjadikan musim itu paling indah dan paling berguna bagi banyak orang. 

3. Tidak layu daunnya. Orang-orang yang tidak melakukan melakukan Firman Tuhan dan tidak menghasilkan buah yang baik dalam hidupnya, daunnya akan layu. Tetapi, jika Firman Tuhan itu memerintah di dalam hatinya, maka Firman itu akan menjaga iman kita tetap hijau dan tidak layu. Tentu saja hal ini akan mendatangkan sukacita dan penghiburan bagi sesama. 

4. Apa yang dibuatnya akan berhasil. Dengan kata lain, apapun yang diperbuat, sesuai Firman Tuhan, akan membawa hasil yang baik, baik itu untuk diri sendiri, keluarga maupun memberkati orang lain. Hal ini tidak berarti bahwa ia tidak pernah akan terjadi masalah atau kegagalan, tetapi bahwa orang benar akan mengetahui kehendak dan berkat Allah.

Saudara, pohon yang menghasilkan buah, daunnya tidak pernah layu dan apa saja yang diperbuatnya berhasil. Merupakan gambaran orang Kristen yang senantiasa melekat pada Tuhan dan kehidupan yang berdampak bagi orang lain. Oleh karena itu, marilah kita menyediakan hidup kita untuk berproses, makin hari makin dewasa, bertumbuh dalam Tuhan dan menjadi serupa dengan Dia. 

Selamat Beraktifitas. Tuhan Yesus Memberkati!

DENAL SUTANTO

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)