AJARAN YANG BENAR

AJARAN YANG BENAR

Matius 7:18-20

 “Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.“

 

            Shalom, selamat pagi saudara yang dikasihi Tuhan. Saya senang hari ini bisa kembali menyapa saudara dalam acara renungan pagi Spiritual Life.   Dan Pagi hari ini kita akan kembali merenunghkan Firman Tuhan, sebelum kita mulai beraktifitas. Renungan kita pagi ini akan membahas tentang hubungan antara pengajaran yang sehat dan priliku kita sehari-hari.  Dan pagi hari ini ayat yang menjadi renungan kita diambil dari Matius 7:18-20.  

Saudara yang di kasihi Tuhan, dari dua ayat yang menjadi dasar perenungan kita ini maka ada  dua hal yang bisa kita pelajari tentang hubungan antara prilaku kita dan ajaran yang benar.  

Pertama, ajaran yang benar menghasilkan perubahan hidup

            Pengajaran yang sehat memiliki hubungan yang sangat kuat dengan prilaku hidup atau juga kesalehan hidup kita. Di dalam ayat-ayat yang kita baca ini, dijelaskan bahwa  Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik”. Jadi, pengajaran yang benar akan menghasilkan prilaku yang benar. Sebaliknya pengajaran yang salah tidak akan menghasilkan perubahan hidup, maka pengajaran itu merupakan pengajaran  yang salah. Jika ada pengajaran yang membuat saudara semakin dikuasai oleh ego, semakin nyaman untuk berbuat dosa, atau membuat saudara membenci sesama manusia. Maka bisa dipastikan bahwa ajaran itu bukan berasal dari Tuhan, dan karena itu maka  pengajaran tersebut adalah pengajaran yang salah.

Kedua,  Ajaran yang  sehat membawa kita kedalam kekekalan

            Hal kedua yang dapat kita pelajari dari ayat ini adalah bahwa ajaran yang  kita Imani dapat mempengaruhi keselamatan kita.  Di dalam ayat ini dikatakan bahwa Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api Hal ini menunjukan bahwa setiap ajaran yang kita Imani akan memberikan pengaruh besar kepada kehidupan kekal kita.  Jika kita mengimani hal yang keliru maka kita akan menghabiskan kekekalan kita di dalam kebinasaaan. Sebaliknya jika kita mengimani ajaran yang benar maka kita akan menghabiskan kekelan kita bersama Allah Tritunggal yang maha Kudus.

            Jadi sebagai pengajar marilah kita mengawasi ajaran-ajaran kita. Dan sebagai jemaat Tuhan, kita harus berhati- hati  agar jangan sampai kita terjebak dan akhirnya mengikuti ajaran palsu, yang tidak mendatagkan perubahan hidup sehingga membuat kita dapat binasa. Demikian renungan kita pada pagi hari ini, Tuhan Yesus memberkati kita semua. 

-WELEM NOVI-

Pengajaran Yang Benar Membuahkan 

Kehidupan Yang Benar”

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)