KEMERDEKAAN

 

KEMERDEKAAN

 

“Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.”

(1 Petrus 2:16)

 

 

        Shalom saudara yang terkasih dalam Tuhan,  senang rasanya bisa kembali menjumpai saudara dalam acara renungan pagi spiritual life.  Dan pagi hari ini sebelum kita beraktifitas maka kita akan merenungkan Firman Tuhan. Saudara bertepatan dengan hari ini, bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Karena itu firman Tuhan pagi hari ini akan merefleksi  kemerdekaan dan ayat yang menjadi dasar perenungan kita pada pagi hari ini adalah 1 Petrus 2:16.

        Saudara, kemerdekaan selalu memiliki dua arti, yaitu pertama, “merdeka dari apa” dan kedua, “merdeka untuk apa”.  Setelah perang dunia kedua banyak negara yang kemudian memerdekakan diri dari  penjajahan. Namun kemudian ketika mereka sudah mendapatkan  kemerdekaan, mereka tidak mampu untuk mengisinya dengan baik. Tidak sedikit negara-negara yang sudah merdeka, justru terjebak ke dalam perang saudara dan kemiskinan. Tidak ada yang salah dengan kemerdekaan, tapi tantangan yang besar yang harus kita hadapi adalah mengisi kemerdekaan.

        Saudara yang terkasih, demikian juga dengan kehidupan rohani kita. Sebagai orang Kristen, kita sudah dianugerahkan kemerdakaan dari Yesus Kristus Tuhan kita. Sebagai orang Kristen kita sudah dimerdekakan dari dosa dan diberikan suatu kesempatan mengabdikan  kemerdekaan kita untuk Allah.   Karena itu tantangan yang paling besar bagi adalah mengisi kehidupan kemerdekaan ini dengan mengabdi kepada Tuhan.  

        Demikian renungan kita pada pagi hari ini, semoga  renungan pagi hari memberikan manfaat dan memberkati kita semua. Tuhan Yesus memberkati dan Merdeka !!! -WELEM NOVI-

“bebas untuk melampiaskan hawa nafsu bukanlah kebebasan tapi perbudakan”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)