JANGAN KUATIR

JANGAN KUATIR


"Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?.”

(Matius 6:25)



Shalom, selamat pagi saudara yang dikasihi Tuhan. Kita bertemu lagi dalam acara renungan pagi spiritual life. Bagaimana kabar bapak, ibu dan saudara semua ? Saya berharap saudara semua dalam keadaan sehat dan tetap dalam lindungan Allah Tritunggal yang maha kasih.  Saudara yang dikasihi Tuhan, pagi hari ini kita akan kembali merenungkan firman Tuhan sebelum kita beraktifitas. Dan renungan  kita hari ini  akan membahas secara khusus Matius 5:38.

Saudara yang terkasih di dalam ayat ini Kristus menjelaskan bahwa kita seringkali kuatir dengan hal-hal yang remeh dari pada hal-hal yang penting. Karena itu Ia berkata “Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?”.  Kalimat ini diungkapkan untuk menyadarkan prilaku kita yang seringkali kuatir dengan hal-hal yang tidak penting dan mengabaikan hal-hal yang penting.

          Banyak orang kuatir dengan apa yang mereka makan nanti. Dan akhirnya karena kekuatiran itu mereka menjual iman mereka kepada Tuhan, sehingga mereka kehilangan kehidupan kekal. Mereka kuatir dengan sarana-sarana hidup seperti “makan dan pakaian” tapi mereka tidak kuatir jika mereka akan kehilangan kehidupan itu sendiri. Inilah yang Kristus soroti sebagai suatu sikap yang aneh dan anomali. 

Saudara, Allah memberi kita hidup dan Ia pasti akan merawat kita, jika ia menginginkan kita untuk mati maka ia tidak akan memberi hidup. Tapi karena Ia memberi kita kehidupan,  maka ia pasti akan memberikan sarana-saran kehidupan (makananan dan pakaian) yang menjamin kehidupan kita tetap berlangsung. Jadi marilah kita membangun keyakinan kita kepada Allah, bahwa Ia pasti akan memberikan apa yang kita butuhkan. Demikian Firman Tuhan pada kesempatan pagi hari ini, Tuhan Yesus memberkati kita semua. - WELEM NOVI-

“Salah Satu Hal yang Lucu tentang Manusia adalah Kita Sering Mengkuatirkan Apa yang Akan Kita Makan di saat Mulut Kita sedang Menguyah.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)