KESETIAAN

KESETIAAN

 “Banyak orang menyebut diri baik hati, 
tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?”
Amsal 20:6


    Saudara yang dikasihi Tuhan di minggu kemarin kita sudah belajar tentang bagaimana hidup dalam kemurahan hati dan kebaikan. Di minggu ini kita akan kembali belajar dari Firman Tuhan tentang salah satu karakter Kristen yaitu kesetiaan.  Alkitab berkata bahwa banyak orang orang menyebut diri mereka baik hati tapi orang yang setia, siapakah menemukannya? Ungkapan ini menunjukkan bahwa kesetiaan merupakan suatu hal yang sangat langka untuk ditemukan. Jauh lebih mudah untuk menyebut seseorang itu baik atau tidak baik dari pada menentukan seseorang itu setia atau tidak setia.  

    Kesetiaan dalam ajaran alkitab adalah sebuah karakter Kristen yang dibentuk dengan teladan kesetiaan Allah. Karakter Allah ini memberikan pengaruh yang sangat banyak terhadap ajaran Kristen dan  kehidupan kristen sehari-hari.  Kesetiaan menurut ajaran alkitab memiliki makna yang sangat dalam dan kaya. Di dalamnya terdapat unsur kejujuran, dapat diandalkan, integritas, dan kemampuan untuk memenuhi kewajibannya. 

    Ketika seseorang dikatakan setia maka dia harus merupakan orang yang jujur, dapat diandalkan, memiliki integritas, dan mampu memenuhi  kewajibannya. Biarlah renungan pagi yang singkat ini memberikan pengertian kepada saudara dengan lebih jelas tentang kesetiaan sehingga saudara dapat mempraktekkan kebenaraan ini dengan lebih tepat.  Tuhan Yesus memberkati saudara semua !! -WELEM NOVI-

“Hanya Kesetiaan yang Bertahan di atas Tungku Penderitaan”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)