KESETIAAN SEBAGAI KARAKTER ALLAH

KESETIAAN SEBAGAI KARAKTER ALLAH
MAZMUR 89:2-3

Kesetiaan merupakan salah satu karakter penting dalam iman kristen yang harus dimiliki oleh semua orang percaya. Sama halnya dengan karakter kristen yang lainnya, kesetiaan harus didasarkan  pada karakter Allah. Ia sendiri haruslah menjadi model utama dalam hal kesetiaan.

Sebagai orang kristen kita sangat bergantung ada kesetiaan Allah. Kita bergantung pada kesetiaan  Allah untuk menyelamatakan kita di masa yang akan datang; menguduskan kita secara sempurna; mengampuni dosa-dosa kita; membebasakan kita dari penderitaan, dan masih banyak lagi. Jadi kesetiaan Allah memberikan pengaruh dalam setiap aspek kehidupan orang kristen. Karena itulah pemazmur berkata dalam Maz 145:13, Tuhan kita adalah Allah yang setia dalam segala perkataan-Nya. Karena itu tidak heran jika pemazmur berkata “aku… hendak  memperkenalkan kesetiaanMu dengan  mulutku turun temurun. Sebab kasih setiaMu dibangun untuk selamanya, kesetiaanmu tegak seperti langit.” (Mazmur 89:2-3).

Allah memberikan teladan sempurna dalam kesetiaan pada kita. Bahkan Yesus sendiri pun telah setia sampai mati di kayu salib. Lalu, bagaimana dengan kita sebagai anak-anak Allah? Mari kita praktekkan gaya hidup kesetiaan ini dalam kehidupan sehari-hari. -MARGARETHA SUTANTO-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)