KESETIAAN BERARTI MEMILIKI KETEGUHAN HATI


KESETIAAN BERARTI MEMILIKI KETEGUHAN HATI (LOYALTY)
AMSAL 17:17

Kesetiaan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki pengertian berpegang teguh pada janji atau pendirian.  Salah satu aspek penting dari kesetiaan ialah memiliki keteguhan hati kepada seseorang atau sesama. Amsal 17 : 17 mengatakan bahwa "Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran"  Ada kesetiaan yang tidak boleh dibatasi oleh waktu dan keadaan. Tidak hanya di waktu senang namun juga waktu susah, tidak hanya ketika tidak  berbuat salah namun ketika berbuat salahpun sebagai seorang sahabat maka ia akan selalu ada di sisi kita, itulah kesetiaan. 

Namun tidak berarti juga kita menutup mata akan kesalahan. Sekali lagi Firman Tuhan mengatakan dengan jelas dalam amsal 27:6 "seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah"  Sebagai seorang sahabat yang setia maka kita akan menerima teguran dan memberikan teguran ketika ada yang berbuat salah.

Saudara, salah satu ciri kesetiaan Tuhan Yesus dalam masa hidupnya ialah kasih yang tulus kepada sesamanya. Kasih yang tulus identik dengan kesetiaan. Tanpa kasih mustahil seseorang menunjukan kesetiaan. Marilah kita mau belajar pagi hari ini untuk memiliki kesetiaan dalam kasih kepada sesama dengan menjadi saudara dalam segala keadaan, menjadi pendorong dan sandaran dalam kesukaran. - WILIAM SETIADY-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)