KESETIAAN BERARTI MELAKUKAN KEJUJURAN

KESETIAAN BERARTI MELAKUKAN KEJUJURAN
MATIUS 5 : 37


Kesetiaan dalam iman Kristen memiliki banyak aspek, salah satunya ialah kejujuran. Hari ini kita akan membahas secara khusus tentang kejujuran yang tidak dapat dipisahkan dari kesetian.

Tidak ada satu ajaranpun dalam Alkitab yang membenarkan kita untuk berkata tidak jujur. Yesus berkata dalam Mat. 5:37 bahwa "jika ya katakan ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan tidak." Dalam ayat yang kita baca hari ini, Daniel merupakan salah satu contoh orang yang hidupnya jujur. Ia adalah orang yang sangat jujur hingga  kesalahannya pun tidak di temukan. Kejujuran harus dipraktekkan dalam semua aspek kehidupan baik dalam pekerjaan, tindakan sehari-hari dan diri sendiri. Bahkan dalam Imamat 19:11 dijelaskan lebih detail agar kita juga jujur dalam segala aspek kehidupan (jujur dalam perkataan, sikap). Kejujuran bukan hanya berbicara mengenai apa yang kita katakan tapi juga mengenai sikap kita. Misalnya, pada saat kita akan menjual mobil atau motor, dapatkah kita berkata jujur mengenai keadaan dari motor/ mobil tersebut? Kita di tuntut untuk jujur apa adanya meskipun jujur akan merugikan tapi kita harus tetap memilih kejujuran.

Saudara, Firman Tuhan mengajarkan kepada setiap kita agar kita menjadi orang yang setia dalam hal kejujuran.   Sudahkan kita mempraktekkan perilaku jujur sebagai bagian dari karakter kita? Mari kita hidupi kebenaran Firman Tuhan ini dalam kehidupan kita sehari-hari. Amin! 
-DENAL SUTANTO-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)