KESETIAAN BERARTI DAPAT DIANDALKAN


KESETIAAN BERARTI DAPAT DIANDALKAN
AMSAL 10 : 26



Shallom saudara…
Hari ini kita akan kembali merenungkan pengertian dari kesetiaan yaitu dapat diandalkan atau thrustword.  Dapat diandalkan berarti: 1) mengerjakan segala sesuatu tepat waktu; 2) memiliki komitmen untuk menyelesaikan suatu tugas meskipun banyak yang harus dia korbankan; 3) dia dihormati orang lain karena kata-katanya.

Dalam amsal 10 : 26 menggambarkan ciri orang yang tidak dapat diandalkan yaitu suka menunda-nunda apa yang harus dikerjakan (pemalas). Mengapa seseorang suka menunda-nunda apa yang harusnya dia kerjakan? Karena semua orang menyukai tinggal dalam kenyamanan diri sendiri, yang sebenarnya merupakan “musuh” dari sikap dapat diandalkan. Kesetiaan terbentuk ketika kita mengerjakan sesuatu bahkan ketika hal tersebut tidak mendatangkan kenyamanan bagi diri sendiri. Sehingga, meskipun kita mengalami kerugian, merasa tidak nyaman ketika melaksanakan komitmen kita terhadap sesuatu atau seseorang namun kita tetap memegang komitmen tersebut. Itulah sikap dari seseorang yang dapat diandalkan.

Saudara, ketika kita memegang komitmen terhadap sesuatu atau seseorang maka kita harus siap untuk membayar lebih (all out). Lebih banyak berkorban waktu, tenaga, uang bahkan siap untuk menerima kerugian karena komitmen kita. Sebab, kesetiaan atau menjadi orang yang dapat diandalkan tidak berbicara tentang apa yang kita dapat (keuntungan dari komitmen terhadap sesuatu) tetapi apa yang dapat kita beri ketika kita memegang teguh komitmen tersebut. Mari bertumbuh dalam kesetiaan, dan menjadi seseorang yang dapat diandalkan! Amin.

KESETIAAN TIDAK BERBICARA TENTANG APA YANG KITA DAPAT;
 TETAPI APA YANG DAPAT KITA BERI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)