KASIH ITU MURAH HATI

KASIH ITU MURAH HATI
 
Lukas 6:36 " Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati"

Salah satu keistimewaan yang dimiliki orang Kristen adalah kemampuannya untuk mengasihi orang, bahkan yang telah menyakiti hatinya sekalipun. Namun sayangnya, tidak semua orang Kristen menyadari keistimewaan ini bahkan cenderung mengabaikannya.

Ayat bacaan kita hari ini menuntut orang Kristen untuk menyatakan kasih kepada sesamanya setiap hari. Bukan hanya sebatas mengasihi dalam bibir saja bahkan lebih dari pada itu kita harus menyatakan kasih tersebut dalam tindakan yang nyata. Setidaknya ada beberapa tindakan yang dapat mencerminkan sikap murah hati yang dinyatakan dalam sebuah tindakan nyata, yaitu :
 
 1) Murah hati adalah respos atas anugerah keselamatan dari Tuhan; 2) Murah hati tidak berdiam diri saat melihat orang yang membutuhkan. 3) Murah hati berarti mau terlibat dalam penderitaan orang lain. 4) Murah hati adalah tindakan tulus walaupun hasil dari tindakan kita tidak menguntungkan. 5) Murah hati adalah tindakan yang tidak didasari perbedaan ras, suku, agama bahkan politik atau kepentingan pribadi lainnya.

Standar kasih Allah yang begitu tinggi inilah yang harus kita praktekkan sebagai murid-Nya yang sejati. Biarlah kemurahan hati kita menjadi bukti kasih Allah yang telah kita rasakan setiap hari. Supaya sama seperti Bapa, kita pun memiliki kemurahan hati. -MARGARETHA SUTANTO-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)