CARA BERSUKACITA : ROH KUDUS



BERSUKACITA DAN ROH KUDUS

"Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah - limpah dalam pengharapan.
Roma 15: 13



                 Saudara yang dikasihi oleh Tuhan dalam minggu  kemarin kita sudah melihat beberapa penghalang yang dapat menghalangi kita memiliki sukacita dari Allah di dalam batin kita. Minggu ini kita masih melanjutkan pembahasan kita tentang bersukacita. Tema di minggu ini kita akan lebih banyak berfokus kepada bagaimana caranya kita dapat memiliki sukacita dari Allah. 
 
Cara pertama supaya kita dapat memiliki sukacita dari Tuhan adalah dengan meminta agar Tuhan menganugerahkan kita sukacita. Seperti yang tertulis dari nats alkitab yang baru saja kita baca, di sana rasul Paulus berdoa agar orang-orang kristen di kota Roma dapat memilki sukacita dari Allah. Lalu bagian berikutnya dari  ayat tersebut, Paulus melanjutkan bahwa “supaya kamu oleh kekuatan Roh Kudus dapat berlimpah-limpah dalam pengharapan”.  Jadi caranya supaya orang kristen memiliki sukacita dari Allah adalah dengan dipimipin oleh Roh Kudus. Setidaknya ada 3 hal yang dilakukan Roh Kudus untuk dapat mengerjakan  sukacita dalam hati orang-orang percaya. Yaitu : 1) Menginsafkan kita akan dosa, 2) Mengingatkan kita tentang pengharapan , dan 3) Membimbing kita dalam situasi-situasi yang sulit. 


Jadi langkah pertama yang dapat kita lakukan untuk dapat memiliki sukacita di dalam Tuhan adalah, dengan cara  berdoa meminta kepada Tuhan untuk memberikan sukacita melalui Roh Kudus yang bekerja di dalam batin kita. Roh kudus akan mengasuh batin kita sehingga dapat menumbuhkan sukacita sejati yang berasal dari Allah.  Tuhan Yesus memberkati kita semua. -Welem Novi-



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)