CARA BERSUKACITA : MENGUCAP SYUKUR

CARA BERSUKACITA : MENGUCAP SYUKUR
1 TESALONIKA 5: 18

Saudara, mengapa sering kali kita tidak bersukacita? Kebanyakan alasan kita untuk tidak bersukacita adalah karena kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. Menginginkan apa yang tidak kita miliki itu adalah penderitaan.  Oleh karena itu, banyak orang tidak bisa bersukacita hanya karena sibuk mengurusi apa yang tidak ia miliki. Lalu bagaimana cara kita mengahadapinya? 

Melalui ayat Firman Tuhan yang kita baca hari ini, kita diajarkan untuk selalu mengucap syukur dalam segala keadaan. Terkadang keadaan kita mungkin tidak begitu buruk tetapi akan menjadi lebih buruk jika selalu bersungut-sungut. Orang yang tidak bersyukur adalah orang yang menolak apa yang Tuhan beri dan menginginkan apa yang tidak Tuhan beri untuk dirinya. Setidaknya ada 3 tanda orang yang selalu mengucap syukur dalam hidupnya, yaitu: 


1.    Bersyukur dengan apa yang kita miliki,
2.    Terima apa yang kita miliki sebagai milik kita,
3.    Jangan menginginkan apa yang tidak kita miliki.

Saudara, Allah menginginkan kita bersukacita senantiasa dan meminta kita untuk mengucap syukur dalam segala hal. Ketika kita bisa terus mengucap syukur maka dalam keadaan apapun, kita akan tetap bersukacita. Kita menjadi orang yang "nerimo" dengan apa yang sudah Tuhan sediakan untuk kita, dan tidak lagi menyibukan diri dengan apa yang bukan milik kita. Mari kita miliki sikap mengucap syukur dalam kehidupan kita sehingga sukacita sejati yang dari Allah selalu melingkupi kehidupan kita. Amin! - DENAL SUTANTO-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)