JALAN TUHAN


Bacaan Firman: Mazmur 23:3-4

Musim dalam kehidupan terus berubah. Tidak ada manusia yang bisa mengatur musim mana yang akan mereka alami. Begitu pun dengan apa yang sedang kita alami saat ini. Tidak ada manusia yang menyangka kalau wabah covid-19 ini akan membuat dunia bergoncang dengan begitu luar biasanya. Melalui wabah covid-19 ini, banyak orang meninggal, banyak orang tidak memiliki pekerjaan, tidak memiliki penghasilan, tidak dapat melakukan aktifitas seperti biasa. Orang-orang mulai khawatir dengan apa yang akan terjadi di hari-hari ke depan.
Hari ini kita akan bersama merenungkan kebenaran Firman Tuhan dari  Mazmur 23:3-4. Dalam ayat ini kita akan menyoroti bagian kalimat yang mengatakan “Ia menuntun aku di jalan yang benar”. Dalam ayat ini Daud menjelaskan bahwa Tuhan menuntun kehidupannya di dalam jalan yang benar. Meskipun Daud harus jalan di dalam lembah yang kelam, Daud selalu percaya bahwa itu adalah jalan benar yang Tuhan berikan bagi dirinya. Sehingga dapat kita lihat bersama bahwa ketika Daud menjalani jalan-jalan yang Tuhan sudah rancangkan untuk dilalui olehnya, Daud tetap dapat merasakan penyertaan Tuhan yang tidak berkesudahan untuk hidupnya.
Saudara, berdasarkan ayat Firman Tuhan yang kita baca hari ini, kita diajak untuk menyadari bahwa Tuhan selalu menuntun kita di jalan yang benar. Meskipun kita dijinkan untuk melalui jalan yang sulit (kesakitan, penderitaan), kita harus percaya bahwa itu adalah jalan yang benar yang Tuhan berikan untuk kita. Dan dibalik semuanya kita percaya bahwa ada rencana yang indah yang Tuhan sediakan bagi setiap kehidupan kita dan nama Tuhan dipermuliakan .Amin -Denal Sutanto-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup