Kunjungan Kedua Malaikat dan Kejahatan Orang Sodom (1)

Selasa, 26 Maret 2024

Kunjungan Kedua Malaikat dan Kejahatan Orang Sodom (1)

Bacaan Alkitab : Kejadian 19:1-5


Saudara, perikop ini menceritakan tentang pertemuan Lot dengan dua malaikat yang mengunjunginya. Ketika Lot melihat kedatangan melaikat itu, dia menyambutnya dan mengundang mereka untuk bermalam di rumahnya. Kehadiran para malaikat ini menarik perhatian penduduk Sodom sehingga mereka datang dan mengepung rumah Lot. Mereka menuntut agar para tamu itu dibawa keluar agar mereka dapat berbuat jahat terhadap tamu-tamu tersebut.

Saudara, peristiwa di mana semua laki-laki baik tua atau muda dari kota Sodom mengepung rumah Lot dan ingin mengambil para tamu menyiratkan kehancuran moral di sana. Kalimat “seluruh kota” secara umum menjelaskan mengenai laki-laki sampai yang terakhir dari sebuah keluarga. Hal ini menunjukkan bahwa para orang tua telah mewariskan kebiasaan berdosanya kepada anak-anak mereka. Hal ini tentu bertentangan dengan apa yang Alkitab ajarkan bahwa orang tua harus mengajarkan anaknya untuk melakukan kebenaran dan tetap hidup menurut jalan yang Tuhan ajarkan (Kej. 18:19).

Saudara melalui renungan hari ini kita diperlihatkan bagaimana ketika orang tua mengajarkan hal yang tidak benar kepada keluarganya maka mereka bersama-sama akan melakukan hal tidak benar. Melalui bagian ini kita diingatkan sebagai orang tua perlu untuk memberikan pengajaran yang benar kepada keluarga. Kita perlu untuk mengajarkan nilai-nilai yang sesuai dengan apa yang Tuhan ajarkan. Sehingga keluarga kita, akan hidup dalam kebenaran. Marilah kita ajarkan nilai-nilai kebenaran kepada keluarga kita.

Saudara, sudahkah kita mengajarkan nilai-nilai kebenaran kepada keluarga? Jika belum, maka marilah berdoa kepada Allah. Mintalah kepadaNya agar kita diberi kemampuan untuk mengajarkan nilai-nilai kebenaran kepada keluarga kita. Dan mintalah bimbingan Roh Kudus agar terus membimbing dan menuntun kita agar terus mengajarkan nilai-nilai kebenaran kepada keluarga kita. (DS)

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup