Penciptaan Hari Keempat

Kamis, 23 November 2023

Penciptaan Hari Keempat

Bacaan Alkitab : Kej. 1 : 14 – 19

 




            Isi dari kejadian 1: 14 – 19 ini adalah tentang kedaulatan Allah dalam menciptakan benda-benda penerang seperti matahari, bulan dan bintang. Tujuan Allah menciptakan benda-benda penerang tersebut adalah sebagai petunjuk waktu, menjadi sumber terang dan pemeliharaan di bumi. Allah menciptakan benda-benda penerang ini dengan begitu indah dan kemudian menempatkannya di langit. Sehingga, benda-benda penerang yang Allah ciptakan juga dapat kita nikmati keindahannya.

Ketika kita menikmati keindahan alam yang Allah ciptakan, maka kita dapat melakukan dua hal berikut: pertama, mari kita merenungkan Allah sebagai Pencipta. Misalnya ketika kita berada di laut dan melihat matahari terbit atau terbenam dengan indahnya, kita tidak hanya sedang menikmati ciptaan-Nya saja tetapi juga mengingat Allah yang menciptakan alam semesta untuk memelihara kehidupan kita. Kedua, mari kita mengucap syukur tentang kebaikan, penjagaan dan pemeliharaan Allah dalam kehidupan kita. Ucapan syukur adalah ungkapan penyembahan kita kepada Allah sekaligus membangun kesadaran kita tentang Allah, Pribadi yang senantiasa menjaga dan memelihara kita.

Saudara, mari sejenak kita merenungkan Firman yang baru saja kita dengar. Saudara, bagaimana sikap hati kita saat melihat alam ciptaan-Nya? Mari kita tumbuhkan sikap merenungkan kebaikan Tuhan saat menikmati alam ciptaan-Nya dan naikkan ucapan syukur kita atas segala kebaikan-kebaikan-Nya atas hidup kita. (TH)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup