Kesaksian Rasul Tentang Firman Hidup

Sabtu, 26 Agustus 2023

Kesaksian Rasul Tentang Firman Hidup


Bacaan Alkitab:  1 Yohanes 1:1-4



Saudara di dalam pembacaan Alkitab kita pagi ini yang terdapat dari 1 Yohanes 1:1-4. Rasul Yohanes  di dalam perikop ini mengajak kita untuk memahami arti sejati dari persekutuan dengan Allah melalui kesaksian tentang Yesus Kristus.

Saudara, surat ini dimulai dengan kata-kata yang mendalam dan bermakna. Rasul Paulus menjelaskan bahwa apa yang ada sejak semula, yang telah para Rasul dengar, yang telah mereka lihat sendiri, yang mereka amati dan yang telah mereka raba dengan tangan kami sendiri tentang Kristus yang adalah Firman Hidup. Itulah yang  mereka beritakan. Rasul Yohanes dengan tegas menyatakan bahwa apa yang disampaikannya adalah hasil dari pengalaman pribadi dan kesaksian langsung tentang Yesus Kristus. Dalam menjalani perjalanan iman kita, kita kadang-kadang mungkin mengalami keraguan atau cobaan. Namun, Yohanes mengajak kita untuk memiliki harapan di dalam Kristus. Ia mengajak kita untuk merefleksikan pengalaman kehadiran Tuhan di dalam hidup kita. pengalaman hidup bersama Tuhan itulah yang nantinya akan menjadi dasar dan kekuatan bagi kita pada saat kita menghadapi situasi-situasi sulit di dalam hidup kita. 

Saudara, di dalam hal ini apa pun yang kita alami selalu renungkan kebaikan Tuhan di dalam hidup kita. dalam persoalan ekonomi, pergumulan melawan penyakit, dan berbagai kesulitan yang kita alami selalu renungkan kebaikan Tuhan dan jejak-jejak kebaikan Tuhan.  Pengalaman berjalan bersama Tuhan di setiap hari akan menjadi nutrisi bagi iman kita.

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara sudah merasakan bagaimana jejak kasih Allah dalam hidup saudara? Saudara, marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk dapat membimbing saudara untuk merasakan jejak-jejak Tuhan dalam hidup saudara.  Saudara,  berilah diri kita dibentuk oleh Firman Tuhan. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup