Mengenai Sikap Orang Laki-Laki Dan Perempuan Dalam Ibadah Jemaat

Sabtu, 13 Mei 2023

Mengenai Sikap Orang Laki-Laki Dan Perempuan Dalam Ibadah Jemaat


Bacaan Alkitab:  1 Timotius 2:8-15



Saudara, perikop ini menjelaskan pedoman bagi umat Kristen tentang cara memperlakukan dan memuliakan satu sama lain dalam kehidupan gereja. Pasal ini menekankan perlunya kebersamaan dan kesatuan dalam persekutuan umat Kristen. Di sini, Paulus menyerukan agar pria dan wanita hidup dengan saling menghormati dan memuliakan satu sama lain dalam konteks ibadah.

Saudara salah satu hal yang dapat kita pelajari ada di ayat 8, Paulus menyerukan agar para pria mempersembahkan doa-doa mereka dalam segala kesucian tanpa marah atau keraguan. Ini menunjukkan betapa pentingnya kesucian dalam berdoa. Ketika kita berdoa, kita harus mempersembahkan diri kita sepenuhnya kepada Tuhan dan memastikan bahwa hati kita bersih dari kemarahan dan keraguan. Selanjutnya, dalam ayat 9-10, Paulus menekankan pentingnya penampilan dan perilaku yang sopan bagi wanita dalam ibadah. Wanita harus mengenakan pakaian yang sopan dan menunjukkan sifat yang tenang dan tidak berlebihan dalam berbicara atau berperilaku. Hal ini menunjukkan bahwa ketika kita hadir di gereja, kita harus mengenakan pakaian yang pantas dan menunjukkan penghormatan terhadap kehadiran Tuhan.

      Dalam keseluruhan pasal ini, Paulus menekankan pentingnya kesatuan dan kebersamaan di antara umat Kristen. Kita harus saling menghormati dan memuliakan satu sama lain, terlepas dari jenis kelamin atau latar belakang kita. Kita juga harus memperlihatkan rasa hormat dan ketaatan dalam hubungan antara pria dan wanita di gereja, dan memahami peran kita dalam konteks kehendak Allah yang sempurna. Dengan melakukan ini, kita dapat memelihara kesatuan dan kebersamaan di gereja dan memuliakan nama Tuhan dengan benar.

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara sudah menjadi beribadah kepada Tuhan dengan penuh hormat? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk memberikan kemampuan untuk dapat beribadah dengan penuh rasa hormat kepada Tuhan. Saudara marilah kita beribadah dengan penuh hormat kepada Tuhan. (WN) 

“Marilah Kita Beribadah Dengan Penuh Hormat Kepada Allah”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup