Ucapan Syukur dan Doa

Senin, 27 Maret 2023

Ucapan Syukur dan Doa

Bacaan Alkitab:  Filipi 1:3-11



Dalam ayat ini, Paulus memberikan contoh yang baik untuk kita untuk bersyukur dan berdoa bagi sesama, serta menunjukkan betapa pentingnya kasih Kristus dalam kehidupan kita. Ia bersyukur karena jemaat di Filipi turut serta dalam pemberitaan Injil, dan berdoa agar mereka terus bertumbuh dalam kasih dan pengetahuan Kristus.

Salah satu hal yang menarik dari perikop ini terdapat di ayat 6. Ayat ini mengajarkan kita untuk percaya bahwa Allah memulai pekerjaan yang baik di dalam diri kita dan akan menyelesaikannya sampai hari kedatangan Kristus Yesus. Hal ini mengajarkan kita untuk mempercayakan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan dan tidak perlu merasa cemas atau khawatir karena Dia yang memulai dan menuntun setiap langkah hidup kita.

Kita semua memiliki kelemahan dan kegagalan dalam hidup, tetapi Allah tidak melihat kita dari kelemahan dan kegagalan tersebut. Sebaliknya, Dia melihat potensi dan kebaikan yang ada dalam diri kita. Allah berkehendak untuk memulai pekerjaan baik di dalam diri kita, dan akan menyelesaikannya dengan sempurna. Namun, hal ini bukan berarti bahwa kita tidak perlu berusaha atau bekerja keras dalam hidup kita. Sebaliknya, Allah mengajarkan kita untuk hidup dalam ketaatan kepada-Nya dan untuk bekerja dengan tekun untuk mencapai tujuan-Nya. Ayat ini  mengingatkan kita untuk tetap mempercayakan hidup kita kepada Tuhan dan percaya bahwa Dia akan menyelesaikan pekerjaan baik-Nya di dalam diri kita. Kita dapat hidup dalam sukacita dan ketenangan, karena kita tahu bahwa Allah selalu bersama kita dan selalu menuntun setiap langkah hidup kita.

Saudara, marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar.  Saudara, apakah saudara memiliki kegagalan di masa lalu, yang masih mengganggu saudara sampai saat ini? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan memberi kemampuan kepada saudara untuk percaya bahwa Kristus akan bekerja untuk mengubah berbagai kelemahan kita dan menjadikan kita serupa dengan-Nya. Saudara percayalah bahwa Kristus sedangkan bekerja di dalam ketidaksempurnaan kita untuk menyempurnakan kehidupan kita. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)