Salam

Sabtu, 25 Maret 2023

Salam

Bacaan Alkitab:  Filipi 1:1-2



Saudara yang dikasihi Tuhan kita sudah masuk ke dalam surat Filipi. Surat Filipi adalah surat yang ditulis oleh Rasul Paulus ketika dia sedang berada dalam penjara di kota Roma. Surat ini ia kirimkan sebagai ungkapan rasa terima kasih  kepada jemaat Filipi atas bantuan mereka terhadap pelayanan rasul Paulus. Selain itu, surat ini juga bertujuan untuk memotivasi jemaat filipi yang saat itu sedang mengalami tantangan baik dari luar maupun dari dalam yaitu perpecahan di antara jemaat.

Saudara surat ini, ditulis oleh rasul Paulus yang sedang mengalami penderitaan di dalam penjara kepada jemaat Filipi yang juga sedang mengalami berbagai tantangan. Namun dalam situasi seperti ini rasul Paulus tetap menyempatkan dirinya untuk memberikan dukungan kepada orang-orang percaya di kota Filipi. Ini merupakan suatu sikap yang luar biasa dari rasul Paulus,  tentu dalam hal ini rasul Paulus mengikuti teladan Kristus. dimana pada saat Dia mengalami kesengsaraan di atas kayu salib, Ia masih menyempatkan dirinya untuk berdoa bagi orang-orang yang telah menyalibkan Dia dan berdoa supaya Bapa mengampuni mereka.

Saudara yang dikasihi Tuhan, sebagai orang Kristen yang di tengah-tengah dunia yang sudah berdosa ini, seringkali kita mengalami berbagai penderitaan. Kita ditolak karena kita beragama Kristen, kita didiskriminasi karena kita beragama Kristen, kita sulit untuk mendirikan tempat ibadah, dst. Saudara, seringkali hal-hal ini membuat kita menjadi tawar hati dan menjadi orang yang egois dan hanya mengasihi diri kita sendiri.  Tapi berdasarkan Firman Tuhan pagi hari ini, kita belajar bukan hanya untuk bertahan dalam penderitaan tapi juga menjadi orang yang mampu memperhatikan kebutuhan orang lain.

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara sedang mengalami kesulitan hidup saat ini ? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk memberikan kemampuan bagi saudara untuk tetap dapat memperhatikan orang lain dan tidak  menjadi orang yang egoistis. Biarlah sukacita dan damai sejahtera Tuhan menyertai kita semua. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan yang Benar

Kebenaran Yang Sejati

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus