Ucapan Syukur

Senin, 23 Januari 2023
Ucapan Syukur
Bacaan Alkitab:  2 Korintus 1:3-11


Bagian alkitab yang kita baca ini merupakan ucapan syukur yang diungkapkan rasul Paulus khususnya tentang apa yang telah Tuhan kerjakan bagi dia dan Timotius dalam pelayanan mereka, dan juga rasul Paulus mengucap syukur bagi Allah atas apa yang telah dilakukan oleh jemaat Korintus bagi Paulus dan tim pelayanannya yaitu jemaat Korintus mendoakan mereka. 
Saudara dalam ucapan syukur yang dipanjatkan oleh Paulus. Ia menyadari kemampuan yang dia miliki untuk menghadapi berbagai tantangan itu berasal dari Tuhan dan bukan dari kemampuan dia sendiri. Saudara, tantangan yang dihadapi Paulus bukanlah tantangan yang biasa-biasa, tetapi merupakan tantangan yang sangat berat. Tantangan itu membuat ia menjadi putus asa. Ia bahkan merasakan bahwa pada saat menghadapi tantangan itu, ia seperti telah dijatuhi hukuman mati. Namun ia melihat bagaimana Tuhan telah memberikan kemampuan kepadanya untuk dapat menang atas tantangan yang sangat berat itu. 
Saudara yang dikasihi Tuhan, mungkin saat ini saudara sedang menghadapi berbagai tantangan hidup. Namun mungkin tantangan yang kita hadapi belum seperti yang dirasakan oleh Rasul Paulus. Kita mungkin menghadapi tantangan dalam bidang ekonomi, hubungan, pekerjaan, dst. Tetapi jika Allah bisa memberikan kemampuan kepada rasul Paulus untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah yang sangat berat itu, maka Allah pun dapat memberikan kemampuan kepada kita untuk dapat menghadapi tantangan kita. 
Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara menghadapi tantangan hidup saat ini? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk berdoa agar Bapa memberikan kita kekuatan melalui Roh Kudus agar dapat menyelesaikan persoalan yang sedang kita hadapi. Saudara marilah kita selalu bergantung pada anugerah Tuhan. -Welem Novi-

“Tuhan Akan Memberikan Kita Kemampuan Untuk Menghadapi Berbagai Tantangan”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)