Salam

Sabtu, 21 Januari 2023
Salam
Bacaan Alkitab:  2 Korintus 1:1-2

Bagian alkitab yang kita baca ini merupakan salam dari rasul Paulus kepada orang-orang percaya di Korintus. Di dalam salam ini, Rasul Paulus menegaskan tentang kerasulannya dan ia juga menaikkan doa-doanya kepada orang-orang Kristen di Korintus supaya mereka dipenuhi dengan kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah bapa dan Tuhan Yesus Kristus. 
Saudara yang dikasihi Tuhan, Rasul Paulus menjelaskan di dalam awal atau pembuka dari suratnya ini tentang otoritasnya sebagai seorang rasul dari Yesus Kristus atau orang yang diutus oleh Yesus Kristus. Rasul Paulus menegaskan panggilannya ini karena memang pada saat itu banyak dari jemaat Korintus yang telah terpengaruh para pengajar-pengajar palsu yang pengajaran mereka ditentang oleh Rasul Paulus. Sebagai akibatnya mereka mulai menyerang Paulus, khususnya otoritas Rasul Paulus sebagai seorang Rasul.  Hal inilah yang membuat rasul Paulus perlu menegaskan sekali lagi tentang kerasulannya.  Hal ini dilakukan oleh rasul Paulus bukan untuk supaya dia dapat diterima tapi lebih dari pada itu supaya ajaran sehat yang telah diajarkan kepada jemaat Korintus tidak ditolak oleh mereka. Karena penolakan terhadap ajaran yang sehat bukan hanya akan menghasilkan kerugian bagi orang-orang yang menolak Injil tapi juga dapat menghasilkan kebinasaan dan terhilangnya mereka dari keselamatan yang telah Allah berikan.  
Saudara yang dikasihi Tuhan sebagai orang Kristen kita mungkin seringkali  mengalami apa yang juga dialami oleh rasul Paulus. Kita mungkin telah melakukan hal-hal yang baik bagi orang lain, namun kebaikan kita telah disalahpahami oleh orang tersebut. Namun hendaklah kita tetap menyatakan kebaikan bagi mereka, ingatlah yang mengutus kita untuk menyatakan kebaikan adalah Allah sendiri dan juga kita melakukan kebaikan bukan untuk kepentingan kita tapi untuk kepentingan mereka. Hal ini berarti bahwa  kita harusnya tidak terganggu dengan penolakan dan kesalahpahaman mereka. 
Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara sedang menghadapi situasi dimana kebaikan saudara sedang disalahpahami oleh orang lain? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk berdoa agar Bapa memberikan kita kekuatan melalui Roh Kudus agar kita dapat tetap melakukan perbuatan baik tanpa harus terganggu dengan  kejahatan atau fitnah orang-orang yang tidak percaya.  Saudara marilah kita selalu berbuat baik kepada semua orang. -Welem Novi-

“Kebaikan Seorang Kristen Tidak Dapat Dihentikan Oleh Kejahatan Orang Lain”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)