Rencana Allah Selalu Baik

Jumat, 6 Januari 2022
Rencana Allah Selalu Baik
Bacaan Alkitab : Roma 8:28

Saudara, dalam ayat yang kita baca Rasul Paulus menuliskan tentang salah satu hak istimewa yang diterima orang percaya yang sungguh-sungguh hidup dalam Tuhan. Hak istimewa tersebut adalah campur tangan Tuhan dalam memberikan kebaikan bagi orang-orang yang percaya kepada-Nya. Meskipun mungkin ada banyak kesulitan atau masalah yang dihadapi oleh orang percaya namun semuanya itu selalu ada rencana Tuhan yang indah. 

Kalimat Allah turut bekerja dalam segala sesuatu berarti bahwa semua pemeliharaan Allah diarahkan pada hidup orang percaya. Pemeliharaan tersebut bertujuan untuk membawa kebaikan bagi jiwa mereka meskipun terkadang terlihat sulit dan penuh penderitaan. Namun kebaikan Ilahi yang diberikan Allah mendatangkan kebaikan bagi kedewasaan rohani dan membawa orang percaya semakin dekat dengan Allah. Kemudian, jika Allah turut bekerja maka hal ini seperti obat yang bekerja pada tubuh dengan berbagai cara sesuai dengan maksud sang dokter tapi semua itu demi kebaikan pasiennya. Semua hal turut bekerja dengan berbagai cara seperti beberapa macam ramuan dalam obat yang bekerja bersama-sama untuk mencapai apa yang dimaksudkan. Dengan kata lain, jika orang percaya mengalami masalah atau kesulitan maka hal itu akan mendatangkan kebaikan bagi mereka.

Saudara, setiap orang memiliki pengalaman hidup yang berbeda-beda baik itu hal yang menyenangkan, indah, menyakitkan atau juga ketidaknyamanan. Begitu pula dengan kehidupan kita sebagai orang percaya yang terkadang mengalami berbagai masalah, penderitaan, tekanan atau sakit penyakit. Terkadang kita meresponi peristiwa-peristiwa tersebut dengan sikap yang negatif seperti kecewa, putus asa, marah, mengeluh atau bersungut-sungut. Padahal sikap ini justru akan menjadi penghalang bagi kita untuk melihat tujuan utama Tuhan bagi kita hidup kita. Mari di awal tahun ini, kita belajar untuk melihat semua peristiwa yang terjadi sebagai sarana yang dipakai Tuhan untuk mendatangkan kebaikan bagi jiwa kita. Sehingga apa pun yang akan terjadi dan akan kita alami di tahun ini, itu semua dapat menjadikan kita pribadi yang lebih dewasa di dalam Tuhan.

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara percaya bahwa Tuhan memegang kendali dalam hidup saudara dalam tahun ini? Mari kita belajar untuk percaya bahwa Tuhan selalu memiliki rencana yang baik bagi kehidupan kita. Mari kita mengawali tahun ini dengan belajar melihat semua peristiwa dalam hidup kita (baik itu senang ataupun sulit) sebagai sarana yang dipakai Tuhan untuk mendatangkan kebaikan dan menjadikan kita lebih dewasa di dalam Tuhan. -Margaretha Dwicahyati-

Allah Memakai Semua Peristiwa Dalam Hidup Kita Untuk Mendatangkan Kebaikan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)