Perhatikanlah keadaanmu

Selasa, 3 Januari 2022
Perhatikanlah keadaanmu
Bacaan Alkitab : Hagai 1:5

Saudara setelah keluar dari pembuangan, bangsa Israel diingatkan untuk membangun kembali Bait suci. Namun bangsa Israel tidak memperhatikan perintah tersebut. Yang mereka lakukan malah sibuk untuk membangun rumah mereka masing-masing dan mengatakan bahwa belum saatnya untuk membangun Bait Suci. Melihat hal tersebut maka datanglah Firman Tuhan melalui perantaraan nabi Hagai dengan mengatakan “perhatikanlah keadaanmu!” Perkataan ini merupakan sebuah teguran keras bagi bangsa Israel agar mereka tergerak untuk lebih memprioritaskan hubungan pribadi dengan Tuhan dibandingkan persoalan mereka yang lain. Melalui perkataan ini juga bangsa Israel diminta untuk memperhatikan hati dan tindakan mereka. Hati biasa menunjukkan cara berpikir dari seseorang. Misalnya jika hati seseorang berfokus pada Allah maka cara berpikir orang tersebut akan mengutamakan Allah dalam segala hal yang ia lakukan. 
Saudara ayat renungan hari ini mengingatkan kembali kepada kita bagaimana seharusnya kehidupan orang percaya di dalam Allah. Hidup kita harus selalu memiliki hubungan pribadi dengan Allah. Dalam segala aktivitas keseharian, kita harus mengutamakan hubungan kita dengan Allah. Seperti pesan Allah kepada Bangsa Israel kita harus selalu “memperhatikan keadaanmu”.
Saudara kita sudah memasuki tahun yang baru, itu berarti Allah masih memberi kepada kita kesempatan untuk menjalani kehidupan di dunia ini. Oleh karena itu, melalui ayat renungan hari ini marilah kita bersama menjalani tahun yang baru ini bersama-sama dengan Allah, dalam segala kegiatan yang kita lakukan jadikanlah selalu Allah prioritas kehidupan kita dan milikilah selalu hubungan pribadi dengan Allah di sepanjang tahun ini. 
Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk merenungkan kebenaran Firman yang baru saja kita dengar. Saudara sudahkah kita menjadikan Allah prioritas dalam kehidupan? Dan sudahkah kita memiliki hubungan pribadi dengan Allah? Jika selama tahun 2022 kita belum melakukan hal tersebut, maka marilah kita membuat komitmen baru di hadapan Allah agar dalam tahun 2023 ini kita selalu menjadi Allah prioritas dan selalu memiliki hubungan pribadi dengan-Nya. -Denal Sudanto-

Jadikanlah Selalu Allah Prioritas Dalam Kehidupan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)