Harta Rohani Dalam Bejana Tanah

Senin, 30 Januari 2023
Harta Rohani Dalam Bejana Tanah
Bacaan Alkitab:  2 Korintus 4:1-15

Saudara pernahkah saudara mengalami pengalaman dimana saudara sedang menghadapi masalah yang sangat berat? Mungkin pada saat menghadapi masalah tersebut saudara  berpikir sepertinya tidak akan nada jalan keluar untuk masalah tersebut. Namun, Tuhan dengan caranya yang ajab akhirnya membuka jalan bagi saudara sehingga masalah yang awalnya saudara anggap tidak mungkin dapat terselesaikan akhirnya dapat juga terselesaikan.  
Saudara, rasul Paulus pun  mengalami hal seperti yang saudara alami.  Rasul Paulus menjelaskan dalam perikop yang baru saja dibaca ini bahwa meskipun dia juga mengalami berbagai tantangan dalam pelayanan yang sangat berat namun ia melihat Tuhan memberikan penyertaan kepadanya. Rasul Paulus menuliskan dalam ayat ke 8 sampai ayat 9 bahwa mereka ditindas tapi tidak terjepit, mereka kehabisan akal tapi mereka tidak putus asa, mereka dianiaya namun tidak ditinggalkan sendiri, mereka dihempaskan tapi tidak binasa.  Rasul Paulus mengalami hal-hal berat dalam pelayanannya tapi ia melihat Tuhan memberikan pertolongan kepadanya dalam berbagai keadaan. 
Saudara, sebagai orang percaya kita pun tidak pernah terlepas dari berbagai masalah. Seringkali kita mengalami berbagai maslah yang sangat berat, bahkan mungkin kita nyaris menjadi putus asa. Tapi dari Firman Tuhan hari ini kita melihat bagaimana rasul Paulus menjelaskan tentang pertolongan Tuhan kepada dia dan tim pelayanannya. Sehingga meskipun mereka mengalami persoalan yang berat, namun Tuhan tetap memberikan mereka kekuatan untuk dapat bertahan dan menyelesaikan berbagai persoalan itu. Ddemikian juga dengan kita, Tuhan akan memberikan kita kemampuan dan juga jalan keluar untuk dapat menghadapi berbagai persoalan hidup kita. 
Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saat ini saudara sedang menghadapi persoalan yang berat, dan saudara sepertinya tidak memiliki jalan keluar untuk maslah tersebut? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk berdoa agar Bapa memberikan kita kekuatan melalui Roh Kudus agar dapat menyelesaikan persoalan yang sedang saudara hadapi. Saudara hendaklah kita selalu percaya kepada seluruh pemeliharaan Allah. -Welem Novi-

“Tuhan Akan Menguatkan Kita
Untuk Dapat Menghadapi Berbagai Persoalan Hidup”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)