Perumpamaan Tentang Orang-Orang Yang Berdalih

Selasa, 11 Januari 2021
Perumpamaan Tentang Orang-Orang Yang Berdalih
Bacaan Alkitab : Lukas 14:15-24

Saudara ayat bacaan hari ini berbicara mengenai orang yang akan dijamu dalam kerajaan Allah. Dalam kisah ini diceritakan tentang seorang yang mengadakan perjamuan besar dan ia mengundang banyak orang untuk menghadirinya. Menjelang akan dimulai perjamuan, maka orang yang mengadakan pesta memerintahkan hambanya untuk memberitahu kepada para undangan bahwa segala sesuatu sudah siap. Namun ketika hamba itu mengatakan hal tersebut, para tamu undangan meminta maaf karena tidak dapat menghadiri undangan tersebut. Mereka meminta maaf tidak dapat menghadiri dengan berbagai alasan. Maka hamba ini kembali kepada tuannya, untuk memberitahukan bahwa tamu undangannya tidak bisa menghadiri pesta. Mendengar hal tersebut, tuan itu memerintahkan tuannya untuk pergi ke semua jalan untuk memaksa orang-orang tersebut masuk ke rumahnya karena rumahnya harus penuh. 
Saudara melalui kisah ini, kita bisa lihat bahwa persediaan yang telah dibuat bagi jiwa-jiwa yang berharga dalam Kristus tidak akan sia-sia, karena jika orang menolak undangan (Injil) maka sebagian yang lain akan menerima undangan (Injil) tersebut dengan penuh rasa syukur. Saudara melalui renungan ini kita diingatkan bahwa Allah memberikan undangan kepada setiap orang di dunia ini untuk datang ke rumahnya. Marilah setiap kita menerima undangan yang Allah beri untuk masuk ke dalam rumahNya.
Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara sudahkah kita menerima undangan (Injil) yang Allah berikan kepada kita? Jika belum. Marilah mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Mari berdoa agar Allah membantu setiap kita untuk melembutkan hati kita agar dapat menerima undangan (Injil) yang Allah berikan. -DENAL SUTANTO-

Berbahagialah Orang Yang Akan Dijamu Dalam Kerajaan Allah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memuliakan Tuhan Dengan Harta

Pohon dan Buahnya

Yesus Menyembuhkan Mata Dua Orang Buta