Keluhan TerhadapYerusalem

Selasa,4 Mei 2021
Keluhan TerhadapYerusalem
Bacaan Alkitab : Matius 23:37-39

 Saudara melalui renungan hari ini kita melihat Yesus menyatakan anugerah dan kebaikan-Nya terhadap orang-orang Yerusalem. Yesus ingin mengumpulkan orang-orang dari kesesatan dan mengembalikan pada jalan yang benar. Yesus digambarkan seperti induk ayam sedangkan orang-orang digambarkan sebagai anak-anak ayam. Apakah sebenarnya makna dari penggambaran ini? Allah hendak menyayangi dan melindungi umatNya. Seperti induk yang pasti ingin melindungi dan menjaga anak-anaknya. Namun sebagai anak-anak memiliki pilihan apakah mau menerima perlindungan dan penjagaan dari induk atau tidak. Kita lihat berdasarkan ayat perenungan Yerusalem menolak pemeliharaan Allah dan akibatnya Yerusalem diluluhlantahkan sehingga kota menjadi sunyi senyap (ay. 38)

 Saudara berdasarkan renungan hari ini, kita diingatkan bahwa Allah memberikan kepada kita kasih sayang dan perlindungan agar tidak mengalami kesesatan. Namun pilihan tetap Allah berikan kepada kita. Apakah kita mau menerimanya atau tidak? Jika kita menerima maka kita akan dilindungi dan dijagai namun jika kita menolak maka kita akan binasa seperti Yerusalem yang menolak.
 Saudara, apakah saudara pernah menolak Allah sama seperti orang-orang Yerusalem? Jika pernah, marilah berdoa meminta ampun dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat saudara.
-DENAL SUTANTO-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERBUAT BAIK DI TEMPAT KERJA

KONSEP DOA YANG BENAR

Allah yang Selalu Tepat