Perumpamaan Tentang Domba yang Hilang

Selasa, 6 April 2021
Perumpamaan Tentang Domba yang Hilang 
Matius 18:12-14

Saudara dalam ayat bacaan hari ini, digambarkan bahwa ada seorang gembala yang sangat mengasihi dombanya. Bahkan jika ada seekor domba yang tersesat, dia berusaha mencari sampai menemukannya. Seorang gembala tidak ingin ada seekor dombanya yang tersesat bahkan hingga binasa. Gambaran ini, sama seperti Gembala Agung kita, Yesus Kristus. Sebagai gembala, Yesus ingin tidak seorang pun dari anak-anakNya hilang bahkan binasa.
Kita sering berpikir, bukanlah masalah yang besar jika hanya satu atau dua domba tersesat atau terperangkap. Itu tidak menjadi masalah. Namun, kasih dan perhatian Allah melampaui pikiran kita. Dan maksud utama dari ayat ini adalah bahwa Allah telah merencanakan dan mencurahkan perhatian kepada anak-anakNya. Hal ini Ia lakukan agar semua anak-anakNya dapat selamat.
Saudara, jika melihat kasih Allah yang begitu besar sebagai seorang gembala. Bagaimanakah respon kita sebagai domba-Nya? Sudah sepantasnyalah kita berusaha menjadi domba yang taat dan setia pada perintah Gembala Agung kita. Saudara marilah kita meresponi kasih yang Allah berikan dengan taat dan setia pada perintahNya.

Saudara, sudahkah kita meresponi dengan benar kasih yang Tuhan berikan kepada kita? Jika belum, marilah mendoakan hal tersebut. Mari kita meminta Allah untuk memberikan kemampuan agar dapat memberikan respon yang benar terhadap kasih Allah
Saudara percayalah, bahwa Allah pasti memberikan kemampuan untuk taat dan setia pada perintah Allah serta melakukan FirmanNya dalam kehidupan sehari-hari. -DENAL SUTANTO-

"Bapa di Sorga Tidak Menginginkan Seorang pun dari Anak-AnakNya Hilang"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?

BATU KARANG YANG TEGUH

CARA BERSUKACITA : MENGUCAP SYUKUR