Pimpinan Allah

Jumat, 18 Desember 2020
Pimpinan Allah 
Bacaan: 2: 9-10
Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Matius 2 : 9a


 Shallom saudara … bagaimana kabar saudara hari ini? Besar harapan kami bahwa Allah senantiasa menaungi kita semua dengan kasih dan anugerahNya. Saudara, hari ini kita akan kembali merenungkan kebenaran Firman Tuhan dalam Matius 2 : 9-10.
Kerinduan terbesar orang-orang majus adalah untuk menyembah Sang Mesias. Sehingga, mereka menempuh jarak bermil-mil untuk menemukan Sang Mesias. Melalui penggalan kisah mereka dalam ay. 9-10 kita dapat melihat dua cara Allah memimpin orang-orang majus yaitu:
1. Allah Memimpin Orang Majus Melalui Kata-kata Raja 
Cara Allah memimpin orang-orang majus adalah melalui kata-kata yang dilontarkan oleh Herodes. Pada ay. 9a dituliskan, “Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka…” Hal ini menunjukkan meskipun Herodes memiliki rencana yang licik, tetapi Allah dapat menggunakan kata-katanya untuk membangkitkan semangat para orang majus. Sehingga, dengan bersegera mereka mencari keberadaan Sang Mesias. 
Saudara, Allah dapat memberikan pimpinan, petunjuk, kata-kata kekuatan dan penghiburan kepada kita melalui kata-kata orangtua, pimpinan, atau orang-orang lain disekitar kita. Sehingga, mari kita belajar mendengarkan dengan baik-baik nasihat, teguran, arahan atau kata-kata yang ditujukkan kepada kita.

2. Allah Memimpin Orang Majus Melalui Alam 
Cara Allah memimpin orang-orang majus yang kedua adalah melalui alam yaitu keberadaan sebuah bintang di langit. Allah menuntun mereka sampai di tempat dimana Sang Mesias berada (ay. 9). Sehingga, sukacita mereka menjadi penuh saat menemukanNya (ay. 10). 
Saudara, Allah juga dapat memberikan pimpinanNya kepada kita melalui alam termasuk situasi pandemi seperti saat ini. Sehingga, dalam situasi pandemi seperti ini, tidak seharusnya kita meragukan kemahakuasaan Allah. Tetapi, dengan tenang dan iman yang teguh tetap mencari pimpinanNya atas kehidupan kita.

Saudara, Allah dapat menunjukkan pimpinanNya kepada kita melalui kata-kata orang-orang disekitar kita dan juga situasi alam. Sehingga, mari tetap peka terhadap pimpinanNya agar hidup kita senantiasa menggenapi rencana Allah. -THELIE HERLINA-

Allah Akan Memimpin Dan Memampukan Kita Melakukan KehendakNya

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)