Perjumpaan Dengan Sang Mesias

Jumat, 25 Desember 2020
Perjumpaan Dengan Sang Mesias
Bacaan : Lukas 2: 17-18
Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu.

 Sukacita yang dialami para gembala sebab menemukan Sang Mesias (ay. 16), mendorong mereka untuk, “…memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang anak itu (ay. 17b).” Kata “memberitahukan” dalam bahasa yun. Gnorizo memiliki arti memberitakan/meya- kinkan. Para gembala memberitahu dan menyakinkan semua orang tentang apa yang disampai -kan malaikat dan bahwa mereka telah menemukan Sang Mesias dalam sebuah palungan sederhana di kandang domba.

 Semua orang yang mendengar apa yang disampaikan oleh para gembala, menjadi heran (yun. thaumazo, merasa kagum, tercengang. ay. 18). Sebab, berita tentang kedatangan Sang Mesias memang telah banyak orang dengar melalui pengajaran para nabi. Tetapi, mereka belum mengetahui dengan pasti waktu dan cara kedatangan sang Mesias tersebut. Sehingga, ketika mereka mendengar kabar dari para gembala, hati mereka dipenuhi kekaguman dan sukacita. 

 Saudara, demikian pula ketika kita mengalami perjumpaan dengan Tuhan melalui waktu-waktu penyembahan kita kepadaNya. Hati kita akan melompat karena sukacita dan dilingkupi oleh damai sejahtera. Sehingga, mulut kita akan mengabarkan apa yang kita alami dalam hadiratNya. Dan, tentunya hati orang yang mendengarkan kabar sukacita tersebut akan juga diliputi dengan kerinduan untuk bersekutu dengan Allah. 

 Oleh sebab itu, mari tetap bertumbuh dalam persekutuan yang erat dengan Allah. Agar jiwa-jiwa yang terhilang juga dapat menikmati persekutuan yang indah dengan Allah. -THELIE HERLINA-

Perjumpaan Dengan Sang Mesias Akan Mendorong Kita 
untuk Mengabarkan Dia Kepada Semua Orang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup