Karya Agung

Rabu, 23 Desember 2020
Karya Agung
Bacaan : Lukas 2:12-14


 Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih. Senang bisa berjumpa lagi dalam Spiritual Life, untuk bersama-sama merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Dan ayat perenungan kita hari ini terambil dari Lukas 2:12-14. Berisi puji-pujian yang dinaikkan oleh malaikat-malaikat setelah kabar mengenai kelahiran Yesus disampaikan (ay. 13-14). Ada 2 hal yang dapat kita lihat dibalik puji-pujian ini:

1. Allah memperoleh penghormatan. 
Kehadiran Sang Mesias di dunia merupakan inisiatif baik dari Allah. Ia yang telah sedemikian rupa merancang kesukaan bagi dunia ini dalam kebaikan dan kasih-Nya. Sehingga sangatlah layak pujian itu dikembalikan kepadaNya.

2. Manusia memperoleh damai sejahtera. 
Kehendak baik Allah untuk mengirim Sang Mesias membawa damai sejahtera bagi dunia ini. Karena kehadiran Mesias mematahkan perseteruan yang ditimbulkan dosa antara Allah dan manusia. Jika Allah berdamai dengan kita maka semua damai sejahtera akan mengalir dari situ. Bagi manusia yang menerima kehadiran Mesias bahkan sanggup berdamai dengan sesamanya. 

 Saudara yang terkasih, kedatangan Yesus di dunia adalah suatu karya agung dari Allah yang membawa damai sejahtera bagi seluruh bumi. Untuk itu, marilah kita naikkan kemulian dan ucapan syukur bagi Allah yang telah merancangkan anugerah ini bagi kita. -DENAL SUTANTO-

Kedatangan Yesus Membawa Damai Sejahtera Bagi Seluruh Bumi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)