Hati Yang Menyembah

Sabtu, 26 Januari 2020
Hati Yang Menyembah
Bacaan : Lukas 2:19-20
“… Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.”
Luk. 2 : 20


Shalom saudara yang dikasihi Tuhan, kita bertemu lagi dalam acara spiritual life, dan ayat yang menjadi dasar perenungan kita pada pagi hari ini terambil dari Lukas 2:19-20. Saudara di dalam ayat ini dikatakan bahwa para gembala itu kembali sambil memuliakan Allah, karena apa yang mereka temukan sama seperti yang disampaikan kepada mereka. 

Saudara pada saat para gembala itu bertemu dengan Kristus, di dalam ayat 16 dikatakan bahwa bayi itu sedang terbaring di dalam palungan (bak makanan ternak). Tapi mereka tidak tergangu dengan situasi itu. Mereka datang untuk bertemu dengan Sang Mesias dan hal tersebut membuat mereka bersukacita. Penyembahan harusnya merupakan perjumpaan pribadi kita dengan Allah di dalam batin kita. Sayangnya banyak orang Kristen modern, ketika beribadah mereka mudah terganggu dengan hal-hal yang eksternal; Pemain musik yang salah memainkan nada, pemimpin pujian yang kostumnya tidak menarik, singers yang suaranya falls, dst. Hal-hal tersebut telah menawan perhatian mereka sehingga mereka tidak dapat menyembah Tuhan dengan baik. Para penyembah yang sejati tidak akan tergangu dengan hal-hal eksternal seperti demikian, sebab penyembah sejati lebih berfokus kepada keadaan batin mereka daripada hal-hal diluar. 

Karena itu marilah kita menyembah Tuhan setiap kali kita memiliki kesempatan utuntuk menyembahNya, dan ucapkanlah syukur untuk kesempatan tersebut. Demikianlah Firman Tuhan pagi haru ini, Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. -WELEM NOVI-

Penyembahan Yang Sejati Lahir Melalui Perjumpaan Pribadi Dengan Allah

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)