Allah Tidak Pernah Gagal

Kamis, 17 Desember 2020
Allah Tidak Pernah Gagal
Bacaan : Matius 2 : 7 – 8
Lalu dengan diam-diam Herodes memanggil orang majus itu dan dengan teliti bertanya kepada mereka,…
Matius 2 : 7 - 8


 Shallom saudara … bagaimana kabar saudara hari ini? Besar harapan kami bahwa Allah senantiasa menaungi kita semua dengan kasih dan anugerahNya. Saudara, hari ini kita akan kembali merenungkan kebenaran Firman Tuhan dalam Matius 2 : 7-8. 

 Mendengar kabar bahwa orang-orang majus datang untuk mencari Raja orang Yahudi (ay. 3). Hati Herodes diliputi dengan perasaan takut dan iri sebab berpikir bahwa raja orang Yahudi akan merebut kedudukannya sebagai Raja. Ketakutan yang menguasai hati Herodes menjadikannya tidak dapat berpikir dengan akal sehat. Sehingga, ia bermaksud melawan Allah dengan menyusun rencana untuk membunuh Sang Mesias. Rencana yang disusun oleh Herodes adalah dengan diam-diam memanggil orang-orang majus untuk bertanya secara teliti tentang keberadaan Sang Mesias dan memerintahkan mereka untuk menemukan sang Juruselamat (ay. 7 - 8). Mengapa Herodes perlu melaksanakan rencananya dengan diam-diam? Sebab Herodes tidak mau menunjukkan rasa takut dan dengkinya dengan terus terang di hadapan banyak orang. 

 Saudara, melalui keberadaan Herodes dalam rencana penebusan Allah kita dapat memperoleh makna bahwa rancangan Allah tidak akan pernah gagal dalam kehidupan manusia. Sebab, meskipun Herodes menyusun rencana liciknya dengan sempurna namun Sang Mesias tetap hidup, tumbuh dewasa dan menggenapi rencana penebusan Allah atas manusia melalui kematianNya di kayu salib. 
 Demikian juga Allah tidak akan pernah gagal menggenapi rencanaNya bagi hidup kita. Mungkin saat ini kita mengalami masa-masa sulit, kegagalan, kebangkrutan, sakit penyakit, dan masalah dalam kehidupan kita. Namun, percayalah bahwa Allah memiliki rencana yang indah bagi kita. Dan saat ini, Allah sedang bekerja untuk menggenapi rencanaNya dalam hidup kita. Jadi bersabarlah, jadilah tabah serta kuat dan tetap teguh dalam iman. -THELIE HERLINA-

Allah Tidak Pernah Gagal Menggenapi RencanaNya dalam Kehidupan Orang Percaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan yang Benar

Kebenaran Yang Sejati

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus