Kerinduan Hati Orang Percaya

Kerinduan Hati Orang Percaya
Mazmur 27:4


Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih. Senang bisa berjumpa lagi dalam Spiritual Life, untuk bersama-sama merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Ayat perenungan kita terambil dari Mazmur 23:3. Saudara, pemazmur menyampaikan kerinduan hatinya dan keinginan hatinya. Apa yang ia inginkan bukanlah kekayaan, kedudukan atau kenyamanan duniawi. Melalui ayat ini, Daud menyatakan 2 kerinduan hatinya, yaitu diam di rumah Tuhan seumur hidupnya. Apakah sebenarnya yang membuat Daud ingin tinggal diam di rumah Tuhan?

1. Menyaksikan kemurahan Tuhan. Sebagai seorang prajurit yang mengenal peperangan, Daud paham terhadap bahaya yang mengancam dan dapat membuatnya kehilangan nyawa. Tapi ia merasakan sendiri tangan Tuhan yang telah melindunginya pada waktu bahaya, menyembunyikan dan mengangkatnya ke atas gunung batu sehingga ia terhindar dari musuh-musuhnya. Inilah bentuk dari kemurahan Tuhan yang ia rasakan dan membuatnya ingin tetap tinggal di rumah Tuhan selamanya.

2.Menikmati bait Allah. 
Kesukaan hati Daud adalah menikmati bait Allah karena itu ia memohon pada Tuhan untuk selalu diam di dalam baitNya. Daud merasakan bahwa kepuasan batin hanya dapat diperoleh dari rumah Tuhan. Dari sanalah ia mendapatkan damai di hatinya, kekuatan serta penghiburan yang membuatnya semakin kuat.
Saudara, melalui ayat yang kita renungkan hari ini kita kembali diingatkan bahwa kerinduan hati orang percaya seharusnya ialah berdiam di dalam rumah Tuhan seumur hidup. Karena dari sanalah kita akan merasakan kemurahan dan menikmati damai sejahtera serta penghiburan dari Allah sendiri. 

Saudara, marilah kita terus memiliki hati yang rindu pada bait Allah dan hadiratNya. Demikian renungan kita hari ini, semoga dapat memberkati kita semua. Amen. -DENAL SUTANTO-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?