AKHIR JALAN ORANG FASIK

Akhir Jalan Orang Fasik

Mzm. 1:5


Shalom, selamat pagi saudara yang dikasihi Tuhan. Senang rasanya kembali kita bertemu di program spiritual life yang akan bersama mengajar kita belajar lebih dalam satu bagian dari Firman Tuhan.  Hari ini Firman Tuhan terambil dari Mazmur 1:5.

Pagi ini kita akan belajar mengenai akhir perjalanan orang fasik.  Dalam ayat ini mungkin yang menjadi pertanyaan terbesar adalah "penghakiman" seperti apa yang akan diterima orang fasik?  Penghakiman yang dimaksud saya simpulkan menjadi 2 bagian yaitu penghakiman dunia (komunitas masyarakat) dan penghakiman Allah.  Orang fasik biasanya melakukan perbuatan curang, maka ia tidak akan tahan dengan penghakiman dunia akan perbuatannya sendiri (dijatuhi hukuman, dikucilkan, dsb).  Penghakiman Allah (lih ayat 6 kata terakhir), ini akan datang kepada orang fasik atas perbuatan mereka pada hari penghakiman dan bersifat kekal.  Ini juga didukunh oleh seorang tokoh bernama Anderson yang mengatakan bahwa kata "penghakiman" pada ayat ini adalah dari Allah baik di masa sekarang maupun yang akan datang.

Selanjutnya, ada kalimat keterangan "begitu pula orang berdosa dalam kumpulan orang benar".  Ada penyamaan orang fasik dengan orang berdosa disini.  Sangatlah jelas bahwa pendosa tidak akan tahan di tengah perkumpulan orang benar.  Ia akan merasa tidak nyaman dan tertuduh oleh dosa yang dilakukannya.  Ia akan mencolok karena berdosa diantara orang benar.

Saudara, sekarang Tuhan sedang memisahkan antara orang benar dan orang fasik.  Pada akhirnya ia akan menghakimi semua orang fasik dan menyingkirkan mereka dari antara orang benar.  Pastinya kita ingin berada dalam kumpulan orang benar bukan?  Hanya ada satu cara untuk menjadi komunitas orang benar adalah dengan senantiasa mengikatkan diri pada Yesus sang Mesias.  Perjanjian baru tegas mengatakan dengan iman kepada Yesus ada keselamatan dan ini tidak ada dalam pribadi lain (Yoh. 14:6).  Marilah kita mau memiliki iman dan tetap memelihara iman hingga akhir hidup kita.  Biarlah kita ada bersama dengan Tuhan Yesus dalam kumpulan orang benar baik untuk saat ini hingga nanti dalam kekekalan.  Amin.  Tuhan Yesus memberkati. -WILIAM SETIADY-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)